by

Mutu Pendidikan Makassar Turun, Dewan: Tolong Pak Pj Wali Kota, Lakukan Pelatihan Kepada Tenaga Pendidik

Anggota Komisi D, DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Anggota Komisi D, DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu Niang menanggapi kinerja Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb.

Tanggapan itu disampaikan di ruang rapat paripurna, setelah Pj Wali Kota Makassar membacakan Laporan Pertanggung Jabawan (LPJ) 1 tahun kepemimpinannya di Kota Daeng. Senin (20/4/2020).

‘FooterBanner’


Hidayat menyampaikan, mutu pendidikan di Kota Makassar sangat menurun sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Terkait realisasi anggaran dan fisiknya, ada penurunan antara 98.78% menjadi 97.75 %, artinya, mines untuk realisasi anggaran itu dibawah 20 %, tetapi menurut LHP BPK ini menunjukkan mutu pedidikan di Kota Makassa karena minimnya guru – guru untuk mengacuh pada Kurikulum 2013 (K13)”, jelas Hidayat saat ditemui. Senin (20/4/2020).

Olehnya itu, melalui kesempatan itu, legislator partai PDIP Kota Makassar itu, menyarangkan kepada Pj Wali Kota Makassar untuk memperbanyak pelatihan kepada Guru.

BACA JUGA:  Berikut ASN yang Diduga Tidak Bisa Menjaga Netralitas

“Terbukti, 90 % anggaran terealisasi terkait fisik toh menurun juga mutu pendidikan kita, jadi bukan sepenuhnya adalah lembaga pendidikan adalah fisik, tetapi memang minimnya mutu kualitas tenaga pendidik itu sendiri”, ungkap Hidayat.

“Dan juga untuk point ke 2 tadi kepada Pj Wali Kota, tolong di prioritaskan juga kepada tenaga kerja buruh harian lepas yang kemudian PHK, pedagang pasar yang menyumbang kepada Makassar dalam meningkatkan PAD, yang saat ini mengalami intraksi ekonomi, jangan hanya warga miskin, tapi yang juga perlu di prioritaskan adalah mereka ini (buruh yang di PHK dan pedagang pasar) karena mereka ini warga miskin baru”, tutup Hidayat. (As)

‘PostBanner’

Comment