by

Soal Penerapan PSBB, Dilla: Pemerintah Wajib Perhatikan Ekonomi Masyarakat

Ketua DPW Perempuan Bangsa PKB Sulsel, Fadillah Fahriana.(ist)


Smartcitymakassar.com – Makassar.
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa (PB) Partai Kevangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel) merespon pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan mulai tanggal 24 April – 7 Mei 2020 di Kota Daeng.

‘FooterBanner’


Pemberlakuan PSBB di Kota Makassar, berarti akan ada penutupan lembaga Pendidikan / Sekolah, Perkantoran dan tempa kerja lainnya, serta penutupan Rumah Ibadah, Fasilitas umum, pembatasan kegiatan sosial dan budaya, Pergerakan orang dan barang menggunakan moda trasnportasi, pemberlakuan wajib memakai masker serta jaga jarak maksimal 5 orang ketika berada diluar.

Hal tersebut akan berlangsung beberapa hari terkecuali aktibitas instansi pemerintah dan sektor usaha seperti kesehatan, Bahan pangan, makanan, energi, pasar,keuangan/perbangkan dan distribusi logistik dan barang.

Menanggapi perihal pemberlakuak PSBB tersebut, Ketua DPW PB PKB Sulsel, Fadillah Fahriana mengatakan, PSBB tersebut sudah seharusnya direspon dan disosialisasikan dengan baik di Masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid19 khususnya di Kota Makassar.

BACA JUGA:  DP-Fatma, Erick Horas: Ini Putusan Final

Olehnya itu, Dilla sapaan karibnya, berharap agar masyarakat bisa disiplin dan saling bahu membahu menaati aturan PSBB di makassar agar pandemi ini segera berlalu sehingga segala kegiatan dapat berjalan normal seperti biasanya tanpa ada rasa cemas saat beraktivitas diluar rumah.

“Penerapan PSBB ini pastinya mempunyai dampak besar dimasyarakat terutama berdampak di perekonomian masyarakat, hal ini yang tidak boleh luput dari perhatian pemerintah, terkhususnya dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.” pungkas Dilla. Minggu (19/4/2020).

Sekdar diketahui, pemerintah menerapkan PSBB di Kota Makassar dan kemungkinan juga akan berlaku di daerah lain karena melihat perkembangan kasus Covid-19 di Sulsel terus meningkat.

Upaya ini (PSBB), dilakukan pemerintah demi memutus cepat penyebaran virus mematikan ini di Sulsel.(As)

‘PostBanner’

Comment