by

Payung Hukum PSBB Makassar Masih Tahap Penyusunan, Sosialisasi Satpol PP dan Sat. Sabhara Polrestabes Sudah Bertindak Keras

Sosialisasi Satpol PP dan Sat. Sabhara Polrestabes.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Walaupun Peraturan Wali (Perwli) Kota Makassar dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum ditetapkan, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, bersama Satuan Sabhara Polrestabes Makassar telah bertindak keras.

Sebelumnya, penerapan PSBB di Kota Daeng ini diakibatkan terus meningkatnya kasus penyebaran Covid-19, atau yang biasa didengar dengan nama virus Corona.

‘FooterBanner’


Lebih lanjut, sebelum menerapkan PSBB yang rencananya ditetapkan pada tanggal 24 April 2020 mendatang, Satpol PP turun sosialisasi serta mengimbau pak ogah dan anak jalanan yang masih berkeliaran saat ini.

Selain itu, Kepala Sesi Operasi Satpol PP Makassar, Abdul Rahim menjelaskan jika kegiatan ini merupakan dalam rangka sosialisasi menjelang pelaksanaan PSBB di Kota Anging Mammiri.

“Jadi hari ini adalah turun mengimbau kepada anak jalanan maupun pak ogah yang kita dapat di jalan untuk memakai masker dan tidak keluar dulu di jalan selama pelaksanaan PSBB nanti,” jelas Abdul Rahim, Sabtu (18/4/2020).

BACA JUGA:  Wagub Sulsel Dukung Langkah Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Makassar

Diawali di Jalan Arif Rate hingga Simpang Lima Bandara tersebut, Satpol PP dan Sat Sabhara masih mendapati anak jalanan, serta Pak Ogah di beberapa ruas jalan.

“Kami start dari jalan Arif Rate kemudian menyisir ke fly over, terus lanjut ke Jl Perintis Kemerdekaan sampai ke Simpang Lima Bandara”, katanya.

Dan untuk di Fly Over, terang Abdul Rahim, pihaknya mengarahkan untuk pulang para anak jalanan, dan Pak Ogah yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan

Akan tetapi, walaupun sebatas sosialisasi, Abdul Rahim pihaknya sempat melakukan penegasan keras kepada pengamen.

“Jadi, tadi kita lakukan penindakan keras dengan menghancurkan gitar mereka (pengamen) yang dipakai untuk mengamen di simpang 5 tersebut”, pungkas Abdul Rahim.(As)

‘PostBanner’

Comment