by

Tim DP Lawan Covid19: dari Disinfeksi hingga Distribusi Sembako

Keterangan: setelah menyemprot di banyak rumah warga, kini Tim DP Peduli Corona mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Di tengah kegelisahan masyarakat menghadapi virus corona atau covid-19, kepekaan sosial Wali Kota Makassar Periode 2014-2019 Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto “memanggil” untuk membantu warga yang terdampak.

Berbagai cara pun dilakukan sang inovator itu, dimulai dari menyemprotkan disinfektan ke sejumlah besar rumah warga di seluruh wilayah dalam Kota Makassar hingga membagikan paket sembako pada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

‘FooterBanner’


Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan setelah menyemprot di banyak rumah warga, kini Tim DP Peduli Corona mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Karena begitu panjangnya wabah ini dan menimbulkan krisis pangan kepada masyarakat sehingga kita merubah sistem kita. Jadi tim DP Peduli Corona insya Allah akan membantu kita mendistribusikan sembako,” terang Danny Pomanto, Sabtu (18/4/2020).

Sebagai langkah awal, Danny mengatakan, ada sekitar 2000 paket sembako telah di-packing dan siap untuk didistribusikan ke masyarakat yang terkena dampak akibat wabah tersebut.

Dalam satu paketnya, kata Danny, diisi dengan berbagai macam sembako, mulai dari beras 5kg, ikan sarden, minyak goreng dan kecap yang kemudian dikemas dengan memakai ember.

BACA JUGA:  Pertamina MOR VII Gelar Shalat Bersama dan Pembagian Hewan Kurban

“Memang isinya tidak seberapa, tetapi paling tidak masyarakat yang mengalami krisis pangan bisa terbantu,” ungkapnya.

Pemerintah, DPR dan KPU telah menyepakati pilkada serentak 2020 akan digelar 9 Desember mendatang, namun Danny Pomanto menegaskan gerakan sosial DP Peduli Corona bukan kegiatan politik.

“Kita belum urus politik, ini kegiatan benar-benar tulus dari Keluarga dan tim kami untuk masyarakat Kota Makassar yang saat ini dirundung kegelisahan akibat wabah covid-19 ini,” jelasnya.

Selain itu, mantan wali kota bertabur penghargaan itu memastikan kegiatan tersebut akan terus dilakukan hingga pandemi corona betul-betul berakhir.

“Insya Allah kita akan terus memproduksi sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dengan manajemen pembagian tepat sasaran. Kami juga terbuka jika ada pihak-pihak lain yang ingin disalurkan bantuannya hingga ke tujuan dengan cepat,” tutupnya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment