by

Komunitas Ala Kopi Susu Kembali Beraksi, Tukang Becak dan Pemulung jadi Sasaran

Keterangan Foto: Komunitas Ala Kopi Susu saat berbagi ke tukang becak

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah beberapa hari lalu melakukan aksi dengan membagikan secara gratis masker dan APD ke masyarakat, puskesmas, RS, dan instansi pemerintah.

Hari ini (18/4) Komunitas Ala Kopi Susu dengan slogan “Gerakan Peduli Covid-19” kembali beraksi dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

‘FooterBanner’


Paket sembako yang dibagikan adalah beras 2 Kg, mie instant 5 bungkus, dan termasuk masker, jika yang dibagikan itu tidak memakai masker.

“Kemarin (17/4) kami bagikan sekitar 50-an paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu seperti, tukang becak dan pemulung. Hari ini (18/4) sekitar 200-an,” ungkap Asta, salah satu penggiat Komunitas Ala Kopi Susu.

Sebelumnya, komunitas ini juga telah bagikan APD berupa handscoon (sarung tangan), mantel, face shield (pelindung muka), surgeon cap (penutup kepala), dan sepatu boot.

BACA JUGA:  STITEK Balik Diwa Makassar Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Magister S2

Bantuan tersebut langsung didistribusikan ke puskesmas, RS, dan instansi pemerintah yang ada di kota Makassar dan termasuk RS yang berlokasi di Takalar dan Maros.

“Alhamdulillah, respon dari donatur begitu antusias, sehingga kami masih dapat memberikan paket sembako. Harapannya, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemik ini. Terima kasih bagi teman-teman komunitas Ala Kopi Susu yang tetap bersemangat untuk berbagi,” pungkas Yahya Haskas, Tim Pengarah aksi Gerakan Peduli Covid-19**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment