by

IPMK LATEARIDUNI Lakukan Pengadaan Bilik Disinfektan di Kecamatan Kahu Bone Sulsel

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kahu LATEARIDUNI yang bekerja sama dengan pemerintah melakukan pengadaan bilik disinfektan (ist)

smartcitymakassar.com – Bone. Dalam kondisi dinamika pandemi yang sekarang ini kita sama sama kenal yang menjadi persoalan mengenai Covid-19. Dalam menanggapi perihal persoalan ini, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kahu LATEARIDUNI yang bekerja sama dengan pemerintah melakukan pengadaan bilik disinfektan yang di tempatkan pada posko pencegahan dan penanganan virus corona (covid-19) depan kantor camat kahu kelurahan Palattae kecamatan kahu kabupaten Bone, Jum’at (17/04/2020)

Ketua Umum IPMK LATEARIDUNI Arviandi Marsuki menjelaskan bahwa pengadaan bilik disinfektan ini merupakan murni aksi kemanusiaan sebagaimana kita ketahui bahwa pandemi covid 19 seakan menjadi momok menakutkan sehingga menimbulkan kepanikan dikalangan masyarakat.

‘FooterBanner’


“Melalui bilik disinfektan ini mudah-mudahanan bisa mengurangi beban masyarakat begitupun pemerintah kecamatan Kahu dalam menghadapi problema tersebut. dan untuk kedepannya semoga IPMK LATEARIDUNI dan pemerintah kecamatan kahu bisa terus bersinergi dalam membangun kecamatan Kahu yang lebih baik” Jelasnya

Dewan Pertimbangan IPMK Lateariduni Muhammad Anwar mengungkapkan tujuan untuk mengupayakan pemutusan rantai penyebaran COVID-19, dan mampu mengatasi persoalan ini sehingga kegiatan dan aktifitas berjalan dengan normal sebagaimna biasanya.

“Semoga dengan adanya tindakan seperti ini dapat memudahkan untuk memutuskan rantai penularan covid-19. dan semoga pemerintah daerah, khususnya kecamatan Kahu agar senantiasa terus memberikan support terhadap aksi-aksi yang di lakukan oleh mahasiswa/pelajar yang bersifat positif, sehingga sinergitas antara mahasiswa dengan pemerintah tetap terjalin dengan baik”, terangnya.

BACA JUGA:  Green and Healthy Lifestyle Makassar Digital Valley Bahas Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Kepala Kecamatan Kahu Andi Rahmat Musrya saat dimintai keterangannya oleh awak media mengatakan agar masyarakat kahu mamou berkolaburasi dalam membendung penyebaran virus covid-19.

“Saya selaku camat Kahu sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan dalam bentuk pengadaan bilik disinfektan ini, dan siap memberi support setiap kegiatan yang akan dilakukan olek IPMK. Mudah-mudahan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya agar mampu memutus mata rantai penyebaran covid 19 sehingga masyarakat hususnya di kecamatan kahu bisa terhindar dari wabah ini. Dan saya mengajak kepada pemuda pemudi yang ada di kecamatan kahu untuk ikut terlibat dan mengambil peran penting. Karena pencegahan virus corona ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi menjadi tugas bersama bagi kita semua.

Kemudian menghimbau kepada masyarakat yang ada di kecamatan kahu agar senantiasa menjaga kebersihan, tetap menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker demi kepentingan kita bersama” tutupnya.

Perlu diketahui IPMK LATEARIDUNI adalah salah satu organisasi kedaerahan merupakan wadah berkumpulnya mahasiswa yang berasal dari kecamatan kahu yang menimba ilmu diberbagai perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan. (*Tbr)

‘PostBanner’

Comment