by

DWP Sulsel Bagikan Bantuan untuk Dokter dan Tenaga Medis

25d18fdd-6a61-46c9-ab52-632f082089ec
Keterangan: Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan secara simbolis bantuan suplemen bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, Sabtu (18/04/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan secara simbolis bantuan suplemen bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, bertempat di Aula Rujab Sekda Provinsi Sulsel, Sabtu (18/04/2020).

Bantuan diserahkan oleh Ketua DWP Sulsel, Sri Rejeki Hayat, kepada perwakilan lima rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kota Makassar. Antara lain, RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, RS Universitas Hasanuddin, RSKD Dadi, RSUD Sayang Rakyat, serta RSUD Labuang Baji.

‘FooterBanner’


Sri Rejeki mengungkapkan, penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian DWP Sulsel terhadap dokter dan tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19.

“Banyak (tenaga medis) yang terkapar karena sistem imunnya turun, sehingga ada yang sampai terpapar virus bahkan sampai meninggal dunia. Meskipun hanya bantuan kecil, kami dari Dharma Wanita terpanggil untuk bisa berbagi kasih dengan mereka,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Penambahan Kasus Baru COVID-19 Hari Ini: Sulsel 192 Kasus atau kedua Tertinggi Setelah Jatim

Saat ini, sudah banyak bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan. Namun bantuan untuk dokter dan tenaga medis yang menangani Covid-19 juga sangat diperlukan.

“Kiranya yang lain juga bisa ikut tergerak memberikan sumbangan kepada dokter dan tenaga medis. Mudah-mudahan dengan sumbangan ini dapat menjadi ‘suntikan’ kekuatan bagi mereka,” katanya.

Ia juga berharap agar wabah Covid-19 segera berakhir dan semuanya bisa pulih seperti sebelumnya.

“Bayangkan saja bagaimana segala urusan jadi terhambat, kita semua butuh bersosialisasi. Kalau seperti sekarang (wabah Covid-19), tidak ada yang jadi. Semoga ini semua bisa berakhir dan kita semua bisa aman-aman saja,” harapnya.

Pada kegiatan tersebut, DWP Sulsel juga berkesempatan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.** (MT)

‘PostBanner’

Comment