by

Pekan Depan PSBB di Makassar Siap Diterapkan, Ketua DPRD Makassar: Ingat Kesiapan Logistik Kita

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar saat ini masih menunggu Peraturan Wali (Perwali) Kota Makassar.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo, dengan adanya Perwali ini, penerapan PSBB di Kota Makassar akan lebih mudah.

‘FooterBanner’


“Saya kira kalau melihat PSBB sebenarnya di Makassar sudah jalan tapi masih himbauan, misalnya anak sekolah diluburkan, tempat-tempat keramaian ditutup, itu sebenarnya kriteria praktek PSBB, tapikan belum ada payung hukumnya”, jelas Rudi, sapaan Ketua DPRD Kota Makassar itu. Jum’at (17/4/2020).

“Dan kalau itu (Perwali) sudah ada, artinya pemberlakuan PSBB sudah ada payung hukumnya, jadi nanti betul – betul penyerapannya itu (PSBB), dan mudah – mudahan bisa memutus penyebaran Covid-19”, tambah Rudi.

Tak hanya itu, kata legislator partai Nasdem Kota Makassar itu, DPRD Kota Makassar akan terus mensuport langkah Pemkot yang sudah mengajukan PSBB.

BACA JUGA:  Era New Normal di Sulawesi, Pertamina Pastikan Pasokan dan Distribusi BBM Tetap Aman

“Tinggal pelaksanaannya yang kita awasi, semoga dengan PSBB, status Makassar dua pekan kedepan ini bisa memutus betul mata rantai penyebaran virus tersebut (Covid-19) di Makassar”, kata Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengingatkan Pemkot agar betul – betul memperhatikan kesiapan logistik, karena itu (logistik) yang paling utama sebelum penerapan PSBB

“Kan masyarakat ini diminta untuk berdiam diri dirumah, jangan sampai PSBB lalu pemerintah kita tidak siap, itu yang berkali-kali Dewan ingatkan bahwa kesiapan logistik ini yang paling harus betul siap”, tegas Rudi.

“Jangan sampai ada warga kita yang betul – betul kena dampak, tapi pemerintah tidak hadir, kita (Dewan) mau Pemkot memang hadir, khususnya pada masyarakat kita yang terkena dampak akibat virus ini (Covid-19)”, pungkas Rudi.(As)

‘PostBanner’

Comment