by

Gowa Akan Usulkan PSBB, Adnan: Kami Siap, Termasuk Distribusi Kebutuhan Pokok Bagi Warga Terdampak

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (ist)

Smartcitymakassar.com – Gowa. Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, Kamis (16/4/2020), berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI bernomor HK.01.07/MENKES/257/2020.

Terkait soal penerapan PSBB di Makassar, Pemerintah Kota Makassar sepakat merencanakan menerapkan PSBB pada 24 April 2020 mendatang.

‘FooterBanner’


Adapun salah satu Kabupaten yang terbatasan dengan Kota Makassar juga kemudian ingin mengusulkan kepada Pemerintah Pusat pemberlakuan PSBB.

Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menyampaikan usul penerapan PSBB ke Kementerian Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Sudah ada beberapa daerah di Indonesia yang menerapkan dan kemarin Makassar juga sudah disetujui usulannya. Artinya, kita yang terdekat dari Makassar juga perlu melakukannya,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dalam siaran pers pemerintah kabupaten, Jumat (17/4/2020).

BACA JUGA:  Ke Lokasi Kebakaran di Kerung-Kerung, Wagub Sulsel Bawa Bantuan

Adnan mengatakan bahwa sekitar 40 persen dari warga Kabupaten Gowa yang jumlahnya 800 ribu lebih bekerja di Kota Makassar dan mereka berisiko terpapar virus corona karena berada di daerah penularan.

“Jika seluruh indikator dari Kementerian Kesehatan telah terpenuhi, maka pasti kita usulkan dan kami di Gowa sudah siap dengan semuanya, termasuk mendistribusikan kebutuhan pokok untuk warga terdampak,” tegas Adnan.

Sebagai informasi, Kabupaten Gowa saat ini tercatat 22 orang yang dinyatakan positif COVID-19, 280 ODP dan 116 PDP. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment