by

Dinsos Pangkep Peroleh Bantuan Sembako dari Pemprov Sulsel

Dinsos Pangkep terima bantuan (ist)

Smartcitymakassar.com – Pangkep. Pemerintah kabupaten Pangkep melalui dinas sosial mendapat bantuan sembako dari dinas sosial pemerintah provinsi Sulsel.

Kepala dinas sosial Sulsel, Agustinus Appang menjelaskan ,bantuan yang disalurkan ini ada delapan jenis. Beras sebanyak 13 ton, gula, ikan kaleng, terigu, mie instan, minyak goreng, teh dan telur.

‘FooterBanner’


“Bantuannya ini sasarannya untuk warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial(DTKS) juga untuk warga yang terdampak Covid-19,”katanya.

Lanjutnya, bantuan ini dalam penyalurannya dikomandoi oleh dinas sosial dan berkoordinasi dengan pemerintah desa/lurah.

“Kita berharap, yang menerima bantuan ini adalah orang-orang yang berhak,”ujarnya.

Sementara itu, ketua DPRD Pangkep Muhammad Yusran Lalogau yang hadir saat serah terima bantuan ini brrharap, tidak ada penerima yang menerima bantuan dobel.

BACA JUGA:  RS Rujukan Covid-19 Saat Ini "Full", Ini Cara Naisyah Mengatasi

“Itu harapan kita, yang menerima bantuan ini bukan mereka yang sudah terima bantuan lainnya dari dinas sosial supaya tidak dobel-dobel,”katanya.

Kepala dinas sosial Pangkep Najemiah menjelaskan, untuk bantuan ini didahulukan warga yang tidak menerima bantuan PKH dan BLT Sembako.

Selain bantuan sembako, pemprov juga menyerahkan bantuan APD, masker, handsanitizer dan juga disinfektan.

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di gudang dinas sosial Pangkep, dihadiri pula oleh wakil bupati Pangkep Syahban Sammana dan sejumlah anggota DPRD Pangkep, Kamis(16/4/20). (Tbr)

‘PostBanner’

Comment