by

Positif Corona 15 Hari Lalu dan Dikabarkan Sempat Berkeliaran, NA Akhirnya Dijemput ke RS Hari Ini

Sampel darah positif covid 19 (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Takalar. Setelah sempat viral dan meresahkan warga sekitar pada (5/4/2020), akhirnya salah seorang pasien positif Corona dijemput Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Takalar, sekitar pukul 10.00 Wita, Rabu (15/4/2020) pagi.

Pasien positif Corona berinisial NA (51) itu tinggal di salah satu kelurahan di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

‘FooterBanner’


Pemerintah kelurahan, Syamsul Alam yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan mendampingi langsung Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 masuk ke rumah pasien.

“Iya betul, tim dari Dinas Kesehatan datang menjemput sekitar pukul 10,” kata Syamsul.

Ada hal yang mengejutkan disampaikan Syamsul, bahwa pasien sempat berkeliaran keluar rumah beberapa waktu lalu. Oleh karena itu Tim Dinas Kesehatan turun menjemput pasien guna diisolasi ke rumah sakit.

Syamsul mengatakan pasien yang diberi pengertian dan penjelasan akhirnya berkenan dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA:  Kabar Terbaru, Perancis Rilis Aplikasi Pelacak StopCovid

“Dibawa ke Rumah Sakit Haji Padjonga Daeng Ngalle untuk menjalani perawatan,” terangnya.

Penjemputan dilakukan Plt Kadis Kesehatan Takalar dr Rahmawati, Camat Pattallassang Baktiar Hasyim, Kapolsek Pattallassang Kompol Muhammadang, Danramil 1426-07/Ptsg, Lettu Inf Hasan Basri, Ketua PSC Takalar, Nurhady, Kabid Satpol PP Takalar, Personel Koramil 1426-07/Pattallassang, Personel Polsek Pattallassang.

Sebagai informasi, sebelumnya, pasien berjenis kelamin laki-laki itu dinyatakan positif Corona pada Rabu (1/4/2020) dua pekan lalu. NA tercatat sebagai warga Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel ketika masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Akan tetapi, sebelum hasil pemeriksaan keluar, pasien itu memutuskan pulang ke rumahnya yang berlokasi di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment