by

Minimnya Penggunaan RS Khusus Covid-19, Wahab: Dikemanakan Itu 2 RS Baru

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Penyebaran Covid-19 atau biasa didengar dengan nama virus Corona terus meningkat, baik dari peningkatan Orang Dalam Pantauan (ODP), peningkatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta orang yang berstatus positif virus Corona juga terus meningkat.

Melihat peningkatan ini, beberapa Rumah Sakit (RS) umum harus dijadikan RS khusus pasien virus Corona, ini juga salah satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

‘FooterBanner’


Minimnya RS di Kota Makassar, membuat Ketua Komisi D, Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesrat) DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir kembali mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar lebih memperlihatkan kerja nyatanya kepada warga.

“Saya mendesak, Pemkot Makassar segera lakukan aksi nyatanya untuk penyelasaian RS Batua dan RS Ujung Pandang Baru, karena saat ini, kita sangat membutuhkan itu (RS), atas nama kesehatan dan jiwa rakyat Kota Makassar”, ujar Wahab melalui via WhatsApp. Rabu (15/4/2020).

BACA JUGA:  Edukasi Warga Pilkada Damai, Ketua Tim Wero'rilangi: Pilhan Boleh Beda, Kita Tetap Satu. Coblos Nomor Satu!

Wahab menilai jika saat ini, Tim Gugus Penanganan Covid-19 membutuhkan dukungan dalam membatu kerja – kerjanya, sehingga dengan hadirnya kedua RS tersebut bisa lebih membantu Tim Gugus Covid-19.

“Olehnya itu, saya kembali mengingatkan, agar kedua RS ini bisa diselesaikan, saat ini kita butuh RS, agar bisa membantu kerja – kerja Tim Gugus Kota Makassar, serta masyarakat juga bisa merasakan peran Pemkot yang nyata”, kata Wahab.

“Itukan hampir selesai, hanya saja tertunda terus perampungannya, seharusnya pemkot rampungkan dulu itu (pengerjaannya), karena kita butuh keberadaan RS Batua dan RS Ujung Pandang Baru, masyarakat sangat membutuhkan ke 2 RS tersebut”, pungkas Wahab.(As)

‘PostBanner’

Comment