by

Usung Topik ‘Belajar Laravel untuk Pemula’, DILo Makassar Gelar Online Class Tech Line Up

Keterangan Foto: DILo Makassar selenggarakan Online Class #LearnFromHome dalam program Tech Line Up

Smartcitymakassar.com – Makassar. Merebaknya pandemi Covid-19 memaksa sejumlah negara dan pemerintah memutuskan untuk mengambil tindakan drastis. Salah satunya pembatasan aktivitas atau biasa disebut dengan physical distancing untuk menghindari adanya penyebaran virus Covid-19 yang dampaknya, warga harus melakukan aktivitas di rumah, baik bekerja, belajar maupun beribadah.

Adanya physical distancing di tengah pandemi saat ini tak menghalangi DILo Makassar untuk terus berkiprah dalam melakukan pembinaan talent di kota Makassar dengan menyelenggarakan Online Class #LearnFromHome dalam program Tech Line Up yang merupakan program bulanan DILo Makassar melalui sharing session ataupun workshop mengulas topik seputar programming yang dibawakan oleh tokoh Digitalpreneur maupun para Expert.

‘FooterBanner’


Online Class Tech Line Up ini mengusung topik “Belajar Laravel Untuk Pemula” yang dibawakan oleh IT Infrastructure Makassar Digital Valley, Zulkifli Ahmad. Event ini berlangsung pada tanggal 15 April 2020, pukul 10.00-12.00 WITA melalui Video Conference.

BACA JUGA:  Fokus Menangkan ADAMA, NasDem Abaikan Isu Negatif

Zulkifli Ahmad, dalam paparan materinya mengungkapkan bahwa teknologi Laravel dapat memudahkan programmer untuk mempercepat dan memudahkan pengembangan web. Hari ini bersama para peserta, kita berbagi bagaimana implementasi dasar dari Laravel itu sendiri, mulai dari instalasi dan penggunaannya.

General Manager Makassar Digital Valley menuturkan bahwa tujuan program Tech Line Up DILo Makassar ini untuk mewadahi talent-talent di Makassar agar terus bisa memperbaharui pengetahuan seputar update programming dan tren teknologi yang ada saat ini. Meskipun saat ini kelasnya berlangsung melalui Video Conference, namun semoga Online Class hari ini bisa menambah ilmu dan tidak mengurangi produktivitas para peserta, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini**(Jen)

‘PostBanner’

Comment