by

Bantuan Belum Juga Tersalurkan, Terungkap! Rincian Anggaran Corona Pemprov Sulsel Belum Masuk ke DPRD

Kantor Gubernur Sulsel (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel), Musayyin Arif mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) belum memberikan rincian anggaran program penanggulangan wabah virus corona. Karena itu, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut berharap agar pemprov segera mengajukan rincian anggaran yang dibutuhkan selama pandemi Covid-19.

“Sampai saat ini DPRD masih menunggu rincian anggaran program penanggulangan Covid-19. Kita berharap Pemprov segera mengajukannya,” ungkap Musayyin kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

‘FooterBanner’


Menurutnya, bila sudah ada rinciannya, maka DPRD Sulsel segera melanjutkan mekanisme penganggarannya agar dapat digunakan untuk menanggulangi bencana virus corona yang mematikan tersebut.

“Kita belum menerima rinciannya. Tidak ada penyampaian kapan akan diserahkan ke DPRD, tapi pimpinan berinisiatif meminta rincian anggaran dengan bersurat besok,” tegas Musayyin.

BACA JUGA:  Mahasiswa Magister Administrasi Rumah Sakit FKM Unhas Gelar Webinar

Sebelumnya, Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (Banggar DPRD Sulsel) sudah menyetujui dana senilai Rp 500 miliar untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sulsel.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah Erbe menyatakan anggaran itu tidak sekaligus turun, tapi dibagi dua tahap. Pertama senilai Rp 250 miliar.

Terkait besaran anggaran tersebut, mantan anggota DPRD Sulsel Armin Mustamin Toputiri meminta pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel menyampaikan ke publik terkait peruntukkan anggaran itu.

“Harus disampaikan ke publik itu anggaran diperuntukan untuk apa? Ini ujian berat bagi teman-teman di DPRD Sulsel tentang persetujuan anggaran sebesar itu sekaligus ujian bagi Pemprov Sulsel,” katanya, baru-baru ini. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment