by

Wagub Sulsel: Saya Kira, yang ODP Kita Satukan Saja di Hotel

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersama, Danrem 141/TP Kolonel INF. Suwarno.(As).

Smartcitymakassar.com – Makassar. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke Posko Gugus Covid-19 di Manunggal, jalan Jendral Sudirman. Senin (13/4/2020).

Kunjungan Andi Sudirman untuk memantau kondisi status perkembangan penyebaran virus mematikan yang bermula dari Wuhan, China.

‘FooterBanner’


Dalam perbincangan dengan Ketua Pelaksana Gugus Harian Penanganan Covid-19 di Sulsel, Danrem 141/TP, Kolonel Inf. Suwarno, S.A.P, Andi Sudirman menyampaikan masuk terkait warga Sulsel yang dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP).

“Jadi, kalau saya pak, ini semua ODP di Sulsel, sebaikanya disatukan, karena kalau menyebar seperti ini, sulit untuk dipantau”, terang Andi Sudirman.

Adik mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman itu beralasan agar kasus Covid-19 yang berstatus ODP di Sulsel lebih mudah di pantau dan lebih mudah untuk memutus penyebaran Covud-19.

BACA JUGA:  Menjaga Mutu Gizi Pangan Jadi Perhatian TP PKK Kota Makassar

“Kan, dengar – dengar ada 40 hotel yang saat ini tutup, kita bisa koordinasi dengan mereka (hotel), dari pada kita (pemerintah) mengepung kampung, mendingan itu (ODP) ditarik semua, ditampung 1 tempat selama 14 hari”, ungkap Andi Sudirman.

Untuk diketahui, per tanggal 13 April 2020, jumlah ODP di Sulsel berjumlah 2672 orang, PDP sebanyak 382 orang, dan sementara yang positif berjumlah 222 orang.(As)

‘PostBanner’

Comment