by

Tak Hanya Menyerahkan Desinfektan, Satgas Kacamatayyamo Juga Sampaikan Ini

Satgas Relawan Covid-19 Kacamatayyamo, saat memberikan desinfektan.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo kembali menyerahkan disinfektan kepada petugas Posco Covid-19 Desa Balong, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (12/4/2020).

Penyerahan ini dilakukan oleh Satgas Kacamatayyamo yang didominasi relawan Tomy Satria Yulianto – Andi Makkasau setelah menerima informasi bahwa salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Balong meninggal dunia.

‘FooterBanner’


Selain itu, Satgas Kacamatayyamo juga mengedukasi para warga, bahwa PDP yang belum ada hasil pemeriksaan swab belum tentu positif Virus Corona. Namun tetap penting dilakukan pencegahan.

“Kami serahkan cairan disinfektannya ke Posko Covid Desa Balong. Tapi yang paling penting masyarakat ketahui adalah pengkategorian Orang Dalam Pemantau (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jadi dua kategori ini belum tentu positif, tetapi suscpet atau diindikasi,” terang Ketua Satgas Kacamatayyamo, Fahidin Hdk.

BACA JUGA:  Presiden Minta Sulsel Dibantu Tangani Corona, Pengamat: Nurdin Abdullah Memang Gagal

Lebih lanjut, ia berharap agar pendemi virus Corona tidak merusak hubungan sosial dan mendegarasi moralitas. Meski beberapa protokuler pencegahan Covid-19 telah disampaikan pemerintah, namun ODP, PDP dan bahkan positif corona, termasuk keluarganya tidak boleh terpinggirkan.

“Positif Corona ini bukan aib, apalagi kalau baru PDP ataupun ODP. Meski harus membatasi jarak fisik, jangan pernah sama sekali menghilangkan kepedulian kita terhadap sesama, termasuk kepada keluarga almarhum yang di Desa Balong. Kita tetap harus hadir memberi semangat,” harapnya.

Tak hanya itu, Fahidin mengajak kepada semua pihak untuk mendoakan almrahum agar diterima disisi Allah SWT.

“Mari doakan almarhum, semoga segala amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan dilapangkan kuburnya, serta keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan,” Imbuhnya.(*As)

‘PostBanner’

Comment