by

Pasca Mundurnya Ratu Tisha, Nama Alief Mencuat sebagai Pengganti

Alief Syachviar (twitter)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Pasca pengunduran Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI, Senin (13/4), sejumlah nama pun beredar yang dijagokan sebagai pengganti. Satu diantaranya adalah Alief Syachviar, mantan jurnalis sebuah stasiun televisi.

Alief dinilai pantas karena sudah pernah mengikuti tahapan seleksi Sekjen PSSI pada 2017. Dimana dari 170 calon, tinggal 3 nama yang diplih berdasarkan rapat Exco PSSI. Mereka adalah Ratu Tisha, Alvin Aprianto dan Alief Syachviar. Seperti diketahui Ratu Tisha yang akhirnya terpilih dan dilantik pada 17 Juli 2017.

‘FooterBanner’


Saat dihubungi nusakini.com pada Senin (13/4) malam, Alief mengungkapkan dirinya siap mengemban tugas sebagai Sekjen PSSI bila mendapatkan kepercayaan dari Exco PSSI. “Ini semata demi sepakbola Indonesia. Bukti keseriusan saya ingin total berkecimpung di sepakbola adalah mengikuti seluruh tahapan seleksi calon Sekjen PSSI pada 2017 lalu,” kata Alief.

Menurut Alief, tahapan seleksi yang diikutinya saat itu terbilang ketat dan panjang. “Setiap calon mengikuti berbagai tes seperti kejiwaan, bahasa, fisik dan karakter pada tes awal. Setelah mengerucut tiga nama, kami melakukan presentasi dihadapan Exco PSSI,” terang Alief.

BACA JUGA:  XL Axiata Siap Layani Kebutuhan Pelanggan dan Masyarakat Selama Lebaran 2020

Ketika itu, lanjut Alief, banyak koleganya yang kaget dirinya ikut seleksi Sekjen PSSI. “Kata mereka pemilihan itu formalitas saja. Tapi, saya tetap ikut karena sangat mencintai sepakbola Indonesia,” tegas Alief.

Sebelum mencalonkan diri, Alief pernah menjadi Sekjen Askot PSSI Jakarta Timur dan Komite Bidang Media Asprov PSSI Jakarta. Ia juga pernah menjadi Direktur Komersial dan Bisnis Madura United. “Pekerjaan itu tak mudah. Karena Madura United adalah klub baru dan tidak berbasis di kota besar. Tapi, alhamdulillah berkat kerja keras Madura United langsung menggaet 3 sponsor yakni provider Smartfren, maskapai Lions Air, dan grup raksasa JDID.,” kenang Alief. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment