by

Lagi, Balai Kota Makassar Kembali Mendapat Pengunjung untuk Dilantik, Dewan: Kasihan Warga Makassar

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah Makassar kembali melakukan pelantikan di tengah melonjaknya penyebaran Covid-19 di Kota Anging Ma’miri ini di Balai Kota Makassar. Senin (13/4/2020).

Namun, sekedar diketahui jika Balai Kota Makassar sendiri saat ini dalam status isolasi.

‘FooterBanner’


Terkait pelantikan itu, Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesrat) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir sangat menyayangkan.

“Menyedihkan sekali, tidak ada upayah lain selain mutasi, nasib dan nyawa rakyat terabaikan akibat virus Covid-19, mutasi – mutasi terus, rakyat ini butuh kerja nyata dari Pj”, ucap Wahab saat dikonfirmasi via WhatsApp. Senin (13/4/2020), malam.

Dari data kemarin, lanjut Wahab, ada peningkatan yang signifikan pada kasus positif di Kota Makassar, dari angka 117 orang, naik menjadi 155 orang.

“Kalau soal siapa yang lantik, saya paham Sekda yang melakukam, tapi itu (pelantikan) pasti ada izin dari Pj Wali Kota kan” jelas Wahab.

BACA JUGA:  Ini Dia Jubir Millenial Appi-Rahman

“Kita lihat kasus sekarang, dibandingkan data kemarin, saat ini ada 33 orang tambahan positif virus ini (Covid-19) di Kota Makassar, apakah tidak ada korelasinya dengan mutasi oleh Pj Wali Kota, ini sangat menyedihkan dan tragis”, tegas Wahab.

Selain itu, Wahab menghimbau agar Pj Wali Kota Makassar menghentikan semua kegiatan seremonial.

“Agar Pj bisa fokus didalam memerangi penyebaran virus Covid-19, begitu seharusnya pemimpin yang solutif”, imbuh Wahab.

Sekedar diketahui dari beberapa media, dari pengakuan Asisten 1 Pemkot Makassar yang juga anggota Baperjakat, M. Sabri mengatakan jika pelantikan yang terjadi di Balai Kota Makassar dilakukan secara tersembunyi, karena tidak sesuai dengan prosedur Baperjakat.(As)

‘PostBanner’

Comment