by

Gelar Bakti Sosial, PERDAMI Sulsel Bagi 10.000 Masker ke Masyarakat dan Puskesmas

Keterangan Foto: Persatuan Spesialis Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Sulsel bagikan 10.000 masker

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Persatuan Spesialis Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Sulsel menggelar bakti sosial tadi siang di aula kantor Kelurahan Tamalanrea Jaya, Perumahan dosen Unhas, Kecamatan Tamalanrea, Senin (13/4).

Kegiatan bakti sosial tersebut dengan membagikan 10.000 Masker kain ke warga juga ke Puskesmas yang ada di Makassar.

‘FooterBanner’


“Pada tahap awal, hari ini, kita membagikan 3.500 masker kepada warga khususnya yang masuk zona merah pandemi Covid-19 di 4 kecamatan di Makassar dan tahap berikutnya 6.500 masker akan diserahkan ke puskesmas,” ujar Ketua PERDAMI sulsel, dr. A.M. Ichsan, Ph.D, Sp.M (K).

Sebagaimana diketahui 4 kecamatan yang masuk zona merah terkait Covid-19 adalah, Manggala, Rappocini, Tamalate dan Panakkukang, dimana 4 kecamatan ini menjadi penyumbang angka kematian tertinggi pasien Corona di Makassar.

BACA JUGA:  HBH Online The 7 Awareness, Julia Putri Noor Hadir sebagai Narasumber

Melihat makin meluasnya penyebaran Covid-19, PERDAMI mengajak beberapa UMKM yang ada di Sulsel khususnya di Makassar turut serta terlibat dalam kegiatan ini.

“Kiita mengajak mereka guna memberdayakan ekonomi UMKM,” tambah dr. Ichsan.

Penyerahan bantuan masker ini secara simbolis telah diterima oleh perwakilan dari beberapa kecamatan diantaranya: Kecamatan Tamalanrea diwakili Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Ujung Pandang diwakili Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Makassar diwakili Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Rappocini diwakili Kelurahan Karunrung, Kecamatan Mamajang diwakili Kelurahan Mandala dan Kecamatan Manggala diwakili Kelurahan Manggala.

Turut menyaksikan perwakilan Unit Transfusi Darah beserta BABINKANTIBMAS Polsek Tamalanrea dan BABINSA Tamalanrea**(BO)

‘PostBanner’

Comment