by

Dua RSUD Terima Bantuan APD dari Wagub Sulsel

Keterangan: Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, Sabtu (11/04/2020),di RSUD Daya Makassar dan RSUD Salewangang Kabupaten Maros / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat di RSUD Daya Makassar dan RSUD Salewangang Kabupaten Maros, Sabtu (11/04/2020).

“Semoga dengan bantuan ini, kita berharap tenaga medis tidak memakai jas hujan atau plastik seperti di beberapa kasus yang ada, sambil menunggu APD bantuan Pemerintah,” ucap Andi Sudirman Sulaiman.

‘FooterBanner’


Bantuan baju hazmat ini, jelas Andi Sudirman, adalah produksi UKM (Usaha Kecil Menengah) yang tergabung dalam Mata Garuda Sulsel.

“APD ini kami dapatkan dari produksi lokal usaha kecil adik-adik alumni LPDP yang kami pesan untuk membantu kebutuhan perlengkapan medis para tenaga kesehatan,” jelas Wagub Sulsel.

Selain APD, wagub juga memberi bantuan masker dan kebutuhan nutrisi ke tenaga medis yang menangani pasien Corona atau Covid-19. Masker kain yang ini adalah produksi penjahit rumah tangga yang omsetnya menurun ketika pandemi Covid-19 melanda.

Di RSUD Daya Makassar ini, Andi Sudirman juga mengecek kesiapan ruangan dan fasilitas penanganan pasien Covid-19.

BACA JUGA:  Cium Adanya Penyelewengan, ICW Buka Posko Korupsi COVID-19 di 13 Daerah

Dirinya pun memberi semangat kepada para tenaga medis dan jajaran manajemen di RSUD Daya Makassar.

Selain menyerahkan bantuan APD, RSUD Salewangang Kabupaten Maros, Wagub Andi Sudirman juga mengunjungi IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan bertemu dengan para tenaga medis. Terlihat, ia berdiskusi dan menanyakan kesiapan tenaga medis dalam penanganan pasien yang terpapar corona.

Di dua kesempatan ini, Andi Sudirman mengakui peran dan jasa tenaga medis yang sangat besar. Pihaknya mengapreasi apa yang sudah dikerjakan yang penuh resiko bagi keselamatan mereka.

“Kepada para tenaga medis di Sulsel, khususnya di RSUD Daya dan RSUD Salewangang Maros, kami sangat bangga terhadap apa yang saudara-saudara lakukan dalam penanganan pasien terjangkit virus Corona,” ucapnya.

Ia juga mengajak warga yang mampu untuk membantu mereka yang terkena dampak kebijakan penanganan Covid-19.** (MT)

‘PostBanner’

Comment