by

Bikin Terharu! Begini Sikap Warga Kompleks Griya Mulia Sari Kepada Korban Positif Covid-19 Beserta Keluarganya

Group WhatsApp Makassar Info, bersama Lurah Manggala, Babinsa dan Babinkamtibmas Manggala, saat salurkan bantuan masker di Kompleks Griya Mulia Sari.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Melihat dampak akibat penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Kota Makassar, Group WhatsApp Makassar Info bersama Lurah Manggala, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Manggala salurkan bantuan berupa masker kepada warga kompleks Griya Mulia Sari.

Ketua RT Kompleks Griya Mulia Sari Manggala, Anwar Haskah sangat apresiasi atas kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada korban yang positif virus mematikan yang bermula dari Wuhan China itu.

‘FooterBanner’


Menurut Aswar, korban yang positif, maupun keluarganya tetap bentuk dan eratkan persaudaraan yang terbangun selama ini, walupun ada hal – hal yang memang harus kita perhatikan dalam menyalurkan kepedulian dan perhatian tersebut.

“Semua warga kompleks ikut sedih, prihatin, memang ada batasan – batasan yang jadi penghalang, tetapi kami bangun kepedulian itu tanpa mengucilkannya. Warga berjibaku memberikan perhatian, tetap jaga jarak tapi tidak memberikam jarak dalam kepedulian dan perhatian”, jelas Aswar. Senin (13/4/2020).

Tah hanya itu, dalam situasi ini, kata Aswar warga Kompleks tetap membangun komunikasi dengan keluarga korban melalui group WA, termasuk kebutuhan para keluarga pasien kita salurkan serta penyemangat yang terus kita berikan.

“Kita berharap dengan motivasi tanpa mengucilkan pasien dan keluarganya bisa menambah proses penyembuhannya dan kita berharap bisa lekas sembuh dan dapat berkumpul bersama keluarganya”, ungkap Aswar.

Ditempat yang sama, Lurah Manggala Andi Anzhar AP dan didampingi oleh Babinkamtibmas, Aipda. Alfaisal dan Babinsa, Sertu. Abdul Rahman, mengatakan, sebagai Lurah, dirinya sangat berterima kasih kepada warga Kompleks Griya, atas kepedulian nyang telah peduli sesama warga.

“Kami salut dengan kepedulian mereka, bantuan apa yang menjadi kebutuhan keluarga pasien terus tersalurkan. Kami sebagai Pemerintah berharap kepedulian seperti ini terus tercipta antar warga, tetap jaga jarak tapi tidak mengucilkan, ” kata Andi Anzhar.

BACA JUGA:  BDI Pertamina Bersama Bazma Salurkan Zakat Infaq dan Sedekah Masyarakat Makassar

Lebih lanjut, Andi Anzhar menjelaskan jika pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para Ketua RT dan RW untuk segera membuat group WhatsApp, mulai group keluarga hingga group WhatsApp tingkat RT sampai tingkat RW.

“Jadi kita sudah koordinasikan untuk buat group WA masing – masing, tujuannya adalah untuk akses informasi perkembangan di wilayah masing – masing, intens berkomunikasi atas segala hal. Kami juga termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas membuka ruang untuk dimasukkan dalam group – group WA tersebut untuk memantau perkembangan warga, termasuk langkah percepatan pengamputasian pelebaran corona”, tambah Andi Anzhar.

“Jadi di group WA itu juga kami akan terus menerus menyampaikan edukasi tentang pencegahan pelebaran covid 19, ” imbuh Andi Anzhar.

Sekedar diketahui, Sebelum beranjak ke Kompleks Griya Mulia Sari, dihari yang sama, Group WhatsApp Makassar Info, bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Biring Roman juga membagikan APD berupa masker di Kelurahan Biring Romang.

Salah satu member Group WhatsApp Makasssar Info yang tidak disebutkan namanya, sangat terharu melihat video perlakuan warga terhadap salah seorang warga Kompleks Griya Mulia Asri Kel. Manggala dengan berjibaku yang menyalurkan bantuan dan perhatian yang khusus tanpa mengucilkan korban maupun keluarga korban.

“Saya pikir ini adalah sebuah fenomena yang unik dan perlu dicontoh, meskipun salah satu warga dinyatakan positiv namun perhatian dan kepedulian para warga kompleks Griya Mulia Sari terus mengalir”, pungkasnya.(*As)

‘PostBanner’

Comment