by

Akhirnya, Pemkot Makassar Akan Ajukan PSBB ke Kemenkes

Iqbal Suheib (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Melihat pergerakan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar yang terus meningkat, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan mengusulkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Pernyataan itu disampaikan oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb saat menggelar video conference dengan awak media. Senin (13/4/2020).

‘FooterBanner’


“Rencana besok kami mengirimkan surat secara resmi ke pemerintah pusat untuk pemberlakuan PSBB disini (Makassar),” jelas Iqbal

Untuk saat ini, lanjut Iqbal, Untuk sementara, Pemkot Makassar bersama Forkopimda menyusun dampak yang akan ditimbulkan jika PSBB resmi diberlakukan di Kota Makassar.

“Kita tetap mengusulkan PSBB, karena memang itulah sesuai aturan. Sambil menunggu keluarnya persetujuan PSBB itu, kita mengadakan isolasi secara parsial yang sekarang diistilahkan PSBK,” ujar Iqbal.

BACA JUGA:  Ketua Asosiasi RT/RW se-Makassar Tegaskan Solid Dukung Danny-Fatma

Sementara diketahui, dari data https://covid19.sulselprov.go.id/ per hari senin, 13 April 2020, untuk Kota Makassar, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 460 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 177 orang, sementara yang positif Covid-19 sebanyak 155 orang.

Dan untuk Sulawesi Selatan (Sulsel) sendiri, terjadi peningkatan tambahan 1 orang yang positif Covid-19, jadi total saat ini yang positif virus ini sebanyak 223 orang dimana yang sembuh sebanyak 31 orang dan yang dirawat 176 orang dan yang meninggal sebanyak 16 orang.(As)

‘PostBanner’

Comment