by

PSBK Bakal Diberlakukan Dibeberapa Wilayah Makassar, Ini Penjelasannya

Suasana pasar cidu’ Makassar beberapa waktu lalu (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb, dalam rapat menyampaikan rencana aksi Pemkot Makassar. Ia mengungkapkan, telah dilakukan upaya untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK), termasuk membangun sistem kerja sama Tim Satgas di tingkat Kota Makassar dengan para relawan.

“Kita membicarakan dukungan bantuan sarana dan prasarana, termasuk juga dukungan logistik nantinya. Juga diputuskan bahwa kelompok sosial masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako, untuk didata oleh RT/RW,” jelasnya, Sabtu (11/4/2020).

‘FooterBanner’


Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 141/TP, Kolonel Inf Suwarno menambahkan, untuk Kota Makassar terdapat empat wilayah yang perlu menjadi atensi, yakni Kecamatan Rappocini, yang terdiri dari kelurahan Buakana, Banta-bantaeng, dan Gunung Sari. Kecamatan Tamalate di Kelurahan Manuruki, Pabaeng-baeng, dan Tanjung Merdeka.

Selanjutnya Kecamatan Makassar di Kelurahan Lariang Bangi, Maradekaya Utara, Maradekayya, dan Maricayya. Dan Keempat, Kecamatan Ujung Pandang di empat kelurahan, yakni Losari, Maloku, Pisang Selatan dan Bulogading.

BACA JUGA:  Pj Wali Kota Makassar: Persawahan di Kajenjeng Potensial Sebagai Persediaan Pangan Kota Makassar

“Konsep operasinya yang didorong adalah saling mendukung antara Satgas Pencegahan, Satgas Penindakan dan Satgas Pandemi. Untuk pelaksanaannya disarankan kepada gubernur untuk dilaksanakan secara masif,” katanya.

Selain itu, kata Nurdin akan memberikan kewenangan penuh kepada RT dan RW untuk bergerak menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK). Dan selanjutnya, mengidentifikasi orang yang tinggal sekamar dengan yang terjangkit.

“Ada indentifkasi nanti, tidak boleh ada tinggal sekamar dengan pasien apalagi berbaur. Kita siapkan balai pelatihan (BPSDM) Pemprov sebagai tempat isolasi. Tentu RT dan RW lebih tahu warganya,” kata Nurdin. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment