by

KUA Rappocini Tetap Gelar Akad Nikah di Tengah Melonjaknya Covid-19

KUA (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Salah satu daerah yang tinggi angka positif Covid-19 di Kota Makassar adalah Kecamatan Rappocini, namun kegiatan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rappocini tetap memberikan pelayanan dalam pernikahan.

Apalagi saat ini, Pemerintah (Pemkot) Kota Makassar telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) di Kota Makassar.

‘FooterBanner’


“Iye benar itu (pelayanan), Kami lagi melayani yang menikah untuk hari ini,” jelas Bagian Administrasi KUA Rappocini, Rostina. Minggu (12/4/2020).

Melihat pergkembangan virus tersebut, KUA Rappocini tetap menggelar akad nikah bagi pasangan yang telah memasukkan berkas. Rostina beralasan, pelayanan ini dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dari Kementerian Agama.

BACA JUGA:  Pemkot Makassar Segera Berlakukan “New Normal“, Ini yang Perlu Diketahui

“Kami jauh hari sebelum ada virus itu (Covid-19), KUA sudah terima berkas Pak, itu pun pernikahan diadakan sesuai SOP dari Menteri Agama,” terangnya.

Untuk diketahui, hingga hari ini, sudah da dua pasangan yang dinikahkan oleh KUA Rappocini. terhitung kemarin, Sabtu (11/4/2020) telah sebanyak delapan pasang yang dinikahkan.(*As)

‘PostBanner’

Comment