by

Imbauan Pemerintah “Work From Home”, Gubernur Sulsel dan Ketua DPRD Malah Hadiri Acara di Lakkang, Apakah Demikian Penting?

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (kanan), Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Mengenai imbauan pemerintah pusat untuk tetap tinggal di rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah, tampaknya hanya berlaku untuk masyarakat umum.

Soalnya, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, masih menghadiri acara pencanangan Panen Inbrida di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu (11/4/2020).

‘FooterBanner’


Sebelumnya, mantan Bupati Bantaeng 2 periode tersebut, sempat juga mendapat sorotan publik, karena menghadiri acara panen jagung di Kabupaten Soppeng.

Padahal diketahui, jika ada maklumat Kapolri yang jelas-jelas melarang seluruh warga negara Indonesia untuk membuat kegiatan yang melibatkan kerumunan massa.

Di acara panen Inbrida di Lakkang, hadir juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Yusran Yusuf, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Andi Ardin Tjatjo, Kepala Dinas Pendidikan (KaDisdik) Basri, serta Anggota DPRD Sulsel Ady Ansar ikut serta menyaksikan panen raya tersebut.

BACA JUGA:  Kelompok Teroris MIT Bunuh 4 Warga dan Bakar 6 Rumah di Sigi Sulteng

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan sangat bangga hadir di Kelurahan Lakkang melakukan kegiatan panen raya tersebut.

“Jadi saya kira itu, hari ini saya bangga bisa hadir di Lakkang, mudah-mudahan kehadiran saya ini adalah berkah,” Kata Nurdin

Selain itu, Nurdin memberi selamat atas penen yang dilakukan oleh para petani Lakkang. Dia berjanji akan memberi bantuan bibit padi kepada para petani Lakkang.

“Saya ingin memberikan selamat atas panen padi inbrida ini, mudah-mudahan ke depan saya akan kirimkan bibit pangan pak,” terang Nurdin.

Tak hanya bibit padi, kata Nurdin, dirinya juga berjanji akan memberi bantuan bibit talas yang langsung berasal dari Jepang.

“Talas ini manfaatnya besar bisa diekspor ke Jepang, bisa untuk mengobati penyakit gula dan diabetes,” tutup Nurdin. (As)

‘PostBanner’

Comment