by

Baru Seminggu Bebas Bersyarat Karena Corona, 2 Orang Ini Tertangkap Lagi Karena Jambret

Ilustrasi jambret (ist)

Smartcitymakassar.com – Surabaya. Mantan napi MB (25 tahun) dan YDK (23) setelah seminggu bebas bersyarat karena pandemi virus Corona atau Covid-19, tetap mengulangi kebiasaan jahatnya dengan menjambret tas milik pengendara sepeda motor di Jalan Raya Darmo Surabaya, Jawa Timur dan akhirnya ditangkap polisi.

Adapun MB dan YDK semula mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Lamongan. Namun seminggu lalu, mereka masuk dalam daftar pembebasan bersyarat.

‘FooterBanner’


“Tersangka ini baru seminggu bebas Lapas Lamongan dengan program pembebasan adanya wabah Covid-19,” kata Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu I Made Sutayana, Sabtu, (11 /4/2020).

Dengan mengendarai dua sepeda motor, MB dan YDK kemudian mencari sasaran pada Kamis dini hari, 9 April 2020.

“Dua residivis ini beraksi dengan pelaku 2 orang lain yang masih dalam pengejaran (DPO),” ujar Sutayana.

BACA JUGA:  Polres Luwu Timur Kembali Melaksanakan Ops Yustisi Disipilinkan Warga

Sesampai di Jalan Raya Darmo, mereka melihat seorang wanita mengendarai sepeda motor.

“Mereka berboncengan menggunakan dua sepeda motor, dengan membuntuti korban kemudian merampas tas korban dan dilempar ke teman kemudian kabur,” papar Sutayana.

Korban kemudian melaporkan apa yang dialaminya ke Kepolisian Sektor Tegalsari. Aparat bergerak dan berhasil menangkap DM dan YDK. Sementara dua rekan mereka masih dalam pengejaran. Dari penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit motor Suzuki Satria warna merah nopol L 6906 SG yang digunakan tersangka beraksi. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment