by

Update Kasus Positif Covid-19 di Sidrap Bertambah, Ishak Kenre: Semuanya Dari Eks Jamaah Umrah

Data Update Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidrap.(ist)

Smartcitymakassar.com – Sidrap. Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), terdpaat lagi peningkatan 1 orang yang positif.

Dari data update, per hari Sabtu, 11 April 2020, jam 08.00 WITA, terdapat penambahan kasus positif Covid-19, artinya, untuk Kabupaten Sidrap, sudah sebanyak 13 orang yang positif Covid-19 atau biasa didengar dengan nama virus Corona.

‘FooterBanner’


Menanggapi peningkatan tersebut, Juru Bicara (Jubir) penanggulangan Covid-19 Kab. Sidrap, Ishak Kenre menjelaskan tim gugus Covid-19 akaterus berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini yang bermula dari Wuhan, China.

“Memang ada lagi penambahan, intinya kami dari tim gugus akan terus berupaya dalam memutus penyebaran virus tersebut”, jelas Ishak saat dikonfirmasi via telpon. Sabtu (11/4/2020).

Upaya yang akan dilakukan tim gugus yang telah di tunjuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidral dalam penangana virus Corona ada beberapa point.

“Termasuk, memproteksi masyarakat yang masih sehat, terus yang sakit, kita akan pantau hingga sehat”, terang Ishak.

BACA JUGA:  Bank Sulselbar Serahkan Bantuan APD Ke Disdik Makassar

“Dan untuk tadi yang sehat, kamu selalu tegaskan agar patuhi arahan pemerintah, seperti dilarang berkumpul, tidak usah keluar rumah jia tidak penting, dan selalu gunakan masker kalau keluar rumah jika ada hal mendesak, intinya kami serius dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut”, tegas Ishak.

Selain itu, Ishak membeberkan, jika semua warga yang positif virus Corona di Kab. Sidrap adalah klaster Umrah.

“Memang positif itu (Covid-19) semua dari klaster Umrah yang saat ini dirawat, dari 13 orang, ada 2 orang yang positif telah sembuh”, bebera Ishak.

“Tapi, semua kalster umrah yang sempat di isolasi di Rumah Susun (Rusun), sudah dipulangkan masing – masing kerumahnya untuk isolasi mandiri, karena dari hasil Rapid Test, hasilnya negatif semua”, pungkas Ishak.(As)

‘PostBanner’

Comment