by

Gebrakan Kopi Susu dan Sarabba dalam Aksinya ‘Gerakan Peduli Covid-19’

Keterangan Foto: Bantuan APD kepada UPTD Puskesmas Bontoa Maros

Smartcitymakassar.com – Makassar. Virus corona atau biasa disebut dengan Covid-19, menjadi momok dunia termasuk Indonesia. Pasalnya, data per hari ini (11/4), secara nasional sudah lebih tiga ribu lima ratus terpapar dan tembus tiga ratusan jiwa melayang.

Dibalik terornya yang menakutkan, juga menjadi cerita memilukan dimana tenaga medis sebagai garda terdepan melawan virus, perlengkapan keamanan dirinya sangat terbatas.

‘FooterBanner’


Hal itulah membuat masyarakat yang peduli dengan minimnya perlengkapan tenaga medis, membuat sebuah aksi yang bernama “Gerakan Peduli Covid-19” yang terbentuk pada 30 Maret lalu diprakarsai oleh komunitas “Ala Kopi Susu”.

Seminggu pasca terbentuk Gerakan Peduli Covid-19, komunitas Ala Kopi Susu langsung menggelar aksi nyata (6/4) dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada puskesmas, rumah sakit, dan instansi pemerintah.

“Alhamdulillah, indahnya berbagi kepada pihak yang membutuhkan,” beber Halima Supangat yang kerap disapa dengan Ima saat ke lokasi menyalurkan bantuan.

Bantuan dibagikan kepada pihak Puskesmas Tamalanrea, Ujung Pandang Baru, Kaluku Bodoa, Rappokalling, Malimongan Baru, Kassi-Kassi, RS Akademis, UPTD Pemakaman Makassar, termasuk juga rencana ke RS Bontorannu Takalar.

BACA JUGA:  Aneh, Anggaran Bantuan Paket Sembako Belum Habis Minta Tambah Lagi, Buat Apa?

Adapun bantuan APD berupa: Handscoon (sarung tangan), mantel, face shield (pelindung muka), surgeon cap (penutup kepala), dan sepatu boot. Bantuan tersebut langsung dibawa ke lokasi.

Untuk penyaluran bantuan ke UPTD Puskesmas Bontoa Maros, pihak Puskesmas langsung menjemput sendiri di sekretariat Gerakan Peduli Covid-19 jalan Korban 40.000 Jiwa No. 68 Makassar.

“Bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat, untuk perangi penyebaran covid-19. Saatnya bantu saudara kita, Inshaa Allah musibah ini akan segera berakhir,” ungkap Yahya Haskas, Tim Pengarah aksi Gerakan Peduli Covid-19.

“Terimakasih atas bantuan teman-teman di komunitas Ala Kopi Susu dan juga teman-teman di komunitas Kamensa (Kalah Menang Tetap Minum Sarabba), serta kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” pungkas Asta**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment