by

Masyarakat Serbu Pasar di Malam Hari, Dewan: Sayang ya, Pemkot Gagal Edukasi Warganya

Suasana pasar cidu’ Makassar (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Malam kemarin, beredarnya poto penampakan kerumunan warga dibeberapa pasar yang ada di Kota Makassar ditengah pandemik Covid-19. Hal ini dipicu oleh beredarnya informasi di media sosial yang mengatakan pasar-pasar akan tutup hingga hari Minggu depan.

Padahal diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Makassar telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat Kota Makassar tidak melakukan perkumpulan.

‘FooterBanner’


Dengan beredarnya hal itu, Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesrat) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menyayangkan sikap warga tersebut.

“Sungguh kasihan ya, artinya Pemkot gagal mengedukasi warganya ditengah meningkatnya Covid-19 di Makassar”, jelas Wahab saat dikonfirmasi via WhatsApp. Jum’at (10/4/2020).

BACA JUGA:  FAnS Siap Menangkan "Dilan" di Pilwalkot Makassar 2020

“Karena, penting sekali mencegah dari pada mengobati”, tambah Wahab.

Olehnya itu, lanjut Wahab, Pemkot harus benar-benar menertibkan masyarakat dan memberikan pemahaman terkait bahaya Covid-19, atau biasa didengar dengan nama virus Corona.

“Agar tidak ada lagi kejadian seperti ini, Pemkot harus bisa lebih tegas lagi, karena itu wewenangnya (Pemkot) dalam menertibkan”, pungkas Wahab.(As)

‘PostBanner’

Comment