by

Fraksi Golkar Tekankan, Pemkot Makassar Harus Segera PSBB, Ini Alasannya

Data Per Hari Jum’at, 10 April 2020, jam 11.00 WITA.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ketua fraksi partai Golongan Karya (Golkar) Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir tegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar harus segera melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sikap fraksi partai Golkar Kota Makassar, kata Wahab, diambil setelah melakukan rapat virtual mengenai perkembangan penyebaran Covid-19 sesuai data per tadi siang.

‘FooterBanner’


“Setelah rapat virtual, kami (fraksi Golkar) mengeluarkan pernyataan resmi setelah melihat data perkembangan virus itu (Covid-19) di Makassar, yang salah satunya adalah segera menerapkan PSBB, bukan PSBK”, ungkap Wahab melalui via telpon. Jum’at (10/4/2020), malam.

Bukan tanpa alasan, Wahab menjelaskan, ini salah satu cara untuk memutus migrasi penyebaran virus mematikan tersebut ke daerah-daerah, karena Kota Makassar sudah menjadi Epicentrum penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Kompetisi DILo Hackathon Festival 2020 dengan Total Hadiah Ratusan Juta

Selain pembahasan PSBB, ada beberapa point juga yang dibahas, termasuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020, lanjut Wahab, sebaiknya dialihkan untuk penanggulangan pandemic ini (Covid-19), demi kepedulian terhadap rakyat.

“Serta, kami berharap, Pemkot betul-betul serius menangani pandemic ini, dan harus segera mungkin menyiapkan skenario PSBB, termasuk ketersediaan bahan pokok buat masyarakat yang terkena dampak, karena nyawa rakyat diatas segalanya”, tegas Wahab.

“Untuk itu, kami dari fraksi Golkar akan mengajukan point-point tersebut saat rapat pimpinan diperluas hari Senin nanti (13/4/2020)”, tutup Wahab.(As)

‘PostBanner’

Comment