by

Ketua DPRD: Kita Semua Harus Hormati Segala Upaya Pemkot dalam Memutus Penyebaran Covid-19

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Menilai kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam penanganan Covid-19 di Kota Makassar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar tetap menghormati.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menjelaskan, kinerja Pemkot Makassar harus tetap dihormati dan menghargai segala upaya dalam memutus penyebaran virus mematikan ini yang bermula dari Wuhan China.

‘FooterBanner’


“Tetap harus dihormati segala upaya yang mereka (Pemkot) lakukan, termasuk upaya sinergitas dengan DPRD dalam pencegahan Covid-19, kalau tidak salah pak Wali sebut PSBB sebagian (skala kecil), tidak keseluruhan”, terang Rudi saat ditemui. Kamis (9/4/2020).

Menurut Rudi, yang hanya bisa melakukan Pembatan Sosial Berskala Besar (PSBB) hanya bisa dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kenmekes) pusat.

“Itukan (PSBB) kewenangan Kemenkes, jadi sebelum di keluarkan itu (PSBB), memang harus dikaji betul, jangan sampai efeknya lebih besar”, tegas Rudi.

BACA JUGA:  Ramadan Berakhir, Ramadan Sesungguhnya Datang

“Itulah yang dikatakan pak Gubernur “Lebih Takut Kelaparan dibanding Corona”, maksudnya begini, PSBB itu harus memang dikaji dulu, karena yang terjadi di Sulawesi Selatan ini tidak sama dengan yang terjadi di Jakarta”, tegas Rudi.

Tak hanya itu, legislator partai Nasdem ini juga mengatakan, hingga saat ini, PSBB belum perlu diterapkan di Kota makassar.

“Tapi, bukan kita tidak perlu siaga, banyak hal yang harus dipertimbangkan, kalaupun harus memungkinkan untuk PSBB, itu kewenangan Kemenkes, bukan kewenangan pemerintah daerah, tapi tetap pemerintah daerah yang mengajukan itu (PSBB), tapi mudah – mudah tidak bertambah lagi itu (korban Covid-19)”, tutup Rudi.(As)

‘PostBanner’

Comment