by

DPRD dan Pemkot Siapkan Dana Rp190-an Miliar dalam Penanganan Covid-19, Rudianto Lallo: Itu Hingga Akhir Tahun

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo. (int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo menjelaskan, sekitar Rp190 an miliar dana dari DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dianggarkan dalam penanganan Covid-19 yang saat ini mewabah di Kota Daeng.

Menurut Rudi, sapaan karib Ketua DPRD Kota Makassar ini, anggaran itu berasal dari Biaya Tak Terduga (BTT) Pemkot dan dana dari bantuan Dewan.

‘FooterBanner’


“kan dari dewan ada 10 miliar, terus ada dana BTT 30 miliar yang disediakan Pemkot, dan sisahnya berasal dari realokasi seluruh SKPD di Kota Makassar sebesar 10%”, terang Rudi saat dinkonfirmasi diruang kerjanya. Kamis (9/4/2020).

BACA JUGA:  FAnS Siap Menangkan "Dilan" di Pilwalkot Makassar 2020

Dari potongan 10% disemua SKPD, kata Rudi, ada sekitar 150 an miliar dana yang terkumpul dari pemotongan anggaran dari SPKD di Kota Makassar.

“Jadi, jika dijumlah dengan BTT dan dana dari dewan, ada sekitar 190 an miliar dana disiapkan hingga akhir tahun dalam penanganan Covid-19, itu juga sudah termasuk bantuan pemerintah ke masyarakat dalam pengadaan pembagian sembako, APD dan kebutuhan lainnya”, pungkas Rudi.(As)

‘PostBanner’

Comment