by

Dewan “Realokasi” Dana Sekitar Rp10 Miliar dalam Penanganan Covid-19 di Kota Makassar

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam penanganan Covid-19 yang saat ini terus meningkat di Kota Makassar, Ketua Dewan Oerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo (RL) mengatakan, itu kewenangan Gugus penanganan Covid-19 yang telah ditunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Namun, jika berbicara soal peran serta DPRD Kota Makassar, Rudi sapaan karib Ketua DPRD Kota Makassar menjelaskan, DPRD akan merelokasi anggara sebesar kurang lebih 10 miliar.

‘FooterBanner’


“Untuk pimpinan DPRD, pimpinan Fraksi, apalagi ada intruksi Permendagri tentang realokasi anggaran, jadi DPRD akan realokasi anggara yang totalnya kurang lebih 10 miliar”, jelas Rudi daat ditemui diruangan kerjanya. Kamis (9/4/2020).

BACA JUGA:  Jelang Pilkada, Nurdin Harap Disdukcapil Segera Sediakan Identitas

Lebih lanjut, legistalor partai Nasdem Kota Makassar itu menyebutkan, anggaran yang 10 miliar itu berasal dari dana reses dewan serta sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) ke masyarakat.

“Jadi, itu (10 miliar) terdiri dari anggaran reses 5 miliar, ada juga realokasi anggaran perjalan Dinas dewan, serta anggaran sosialisasi Perda kita juga realokasikan”, bebera Rudi.

“Kami sengaja merelokasikan dana itu tadi semata – mata untuk penanganan Covid-19, dan ini juga adalah bentuk kepekaan Dewan yang ikut merasakan dampak Covid-19 di Kota Makassar”, tutup Rudi.(As)

‘PostBanner’

Comment