by

Komisi D Kota Makassar Gelar Pertemuan Dengan Dinsos dan Dinkes, Ini yang Mereka Dibahas

Ketua Komisi D, Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesrat) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bersama Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar gelar pertemuan di ruang Komisi D. Rabu (8/4/2020), sore tadi.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA), Ketua Komisi D Bidang Kesrat, Abdul Wahab Tahir menjelaskan, pertemuan dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk membahas percepatan dalam menangani masalah di masa pandemic Covid-19 di Kota Makassar.

‘FooterBanner’


“Jadi ada beberapa ketegasan yang kami arahkan kepada mereka (Dinsos dan Dikes), dan untuk Dinkes, kami akan dukun full pada penganggaran, karena mereka (Dinkes) garda terdepan dalam memerangi virus ini”, jelas Wahab. Rabu (8/4/2020), malam.

“Oleh itu, kami meminta kepada Dinkes, segerah mungkin bisa menyiapkan seluruh sarana dan prasaran bagi tenaga medis yang terlibat didalam gugus untuk pemberian tambahan insentif dan asupan gizi yang maksimal”, tambah Wahab.

BACA JUGA:  85 Tahun Buya Syafii Maarif: Cahaya dan Tauladan Hidup Bagi Indonesia

Lebih lanjut, kata Wabah, untuk Dinsos Kota Makassar, Komisi D meminta agar segera melakukan pendataan penerimaan bantuan sembako kepada warga miskin, atau yang terdampak akibat Covid-19 di Kota Makassar.

Wahab beralasan, agar bisa sesegerah mungkin untuk didistribusikan sebelum masuk Bulan Suci Ramadhan.

“Kami harap Dinsos bisa selesaikan itu (pendataan), dan secepatanya juga Dinsos bisa memasukkan rincian kebutuhan dan besaran anggaran yang dibutuhkan dalam rangka pembagian paket sembako tersebut”, tegas Wahab

“Dan, ingat, kami akan terus memantau, dan kami akan terus komunikasi dengan semua petugas yang berwenang, agar bisa meminimalisir terjadinya kekeliruan dalam pendataan kepada warga Kota Makassar”, pungkas legislator fraksi Golkar Kota Makassar itu.(As)

‘PostBanner’

Comment