by

Diduga Menggunakan Sabu-Sabu, 3 Orang Diamankan, Begini Kronologinya

Anggota TNI Muzakkir Boya, (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Bersama pihak Kepolisian dan TNI, warga mengamankan 3 pengguna Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) jenis Sabu-sabu, 1 orang diantaranya adalah pengedar.

Penangkapan tersebut terjadi di Kampung Tangayya, Rw 01 Jalan Dahlia, Lr. 312, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, pada pukul 01.25, dinihari, yang didampingi Ketua Rw 02, Haji Liwang.

‘FooterBanner’


Dari keterangan Anggota TNI Muzakkir Boya, atau yang kerap disapa Akki, mengatakan, pada pukul 01.15 dinihari, puluhanwarga, bersama pihak dari Kepolisian dan TNI melakukan musyawarah di Kelurahan Bontorannu dalam persiapan operasi di Kampung Tangayya.

“Setelah melakukan musyawarah, kami (TNI, Polisi dan warga) lanjut melakukan operasi di Kampung Tangayya, yang dikenal dengan sarang Narkoba, alhasil, kami tangkap basah 1 orang yang diduga mengedarkan sabu, keluar lorong yang biasa dijadikan tempat transaksi barang haram itu (sabu)”, jelas Akki.

Tak hanya itu, kata Akki, setelah dilakukan penggeledahan, pihak keamanan menemukan sejumlah barang bukti, yakni sabu dalam kondom hp miliknya, dan sebuah rokok 30 bungkus dalam sadel motor, serta uang tunai Rp. 2.200.000 dalam saku celananya.

“Kemudian, pihak keamanan melakukan pengembangan, dalam waktu 10 menit, diamankan kembali 2 orang tersangka yang diduga pembeli barang haram (sabu), dengan inisial As dan ID yang diketahui adalah warga jalan Mappayukki, serta dari kedua orang ini diamankan 1 saset lengkap dengan alat isap”, ungkap Akki.

BACA JUGA:  Progres Investigasi Penyebab Banjir Bandang Lutra, Ini Penjelasan Pemprov Sulsel

Selanjutnya, Akki menjelaskan, setelah mengamankan ke 3 orang, pihak keamanan langsung menggiring ke Mapolres Makassar, guna menjalani penyelidikan lebih lanjut.

“Dan, dengan adanya tersangka yang diamankan itu, bisa menjadi titik terang untuk memberantas para penyalagunaan Narkoba yang sudah lama meresahkan warga Bontorannu, khususnya di jalan Dahlia ini, agar kampung disini atau di Kelurahan Bontorannu kembali bersih dan aman dari Narkoba, karena kebetulan saya juga tinggalnya di Daerah sini (Bontoronnu), saya sudah lama merasa geram melihat kondisi kampung di sini soal Narkoba”, tegasnya.

Sekedar diketahui, tersangka atas nama Akbar (35) yang diduga pengedar Narkoba jenis sabu – sabu bekerja di PD Parkir, dan 2 orang dengan inisial AS dan ID adalah penjual Martabak, yang saat ini menjani pemeriksaan di Mapolres Makassar.(*As)

‘PostBanner’

Comment