by

Demi Warganya, Bupati Gowa Terapkan Pembatasan Sosial Skala Kecil

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (int)

Smartcitymakassar.com – Gowa. Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) memutuskan melakukan pembatasan sosial skala kecil diseluruh desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Gowa, guna mengantisipasi penularan yang lebih luas virus corona atau COVID-19.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menggelar video konferensi, Selasa (7/4/2020) mengatakan, pemberlakuan pembatasan sosial skala kecil ini merujuk pada peraturan pemerintah pusat.

‘FooterBanner’


“Pemberlakuan pembatasan sosial skala besar sudah dilakukan oleh pemerintah pusat dan kami di daerah hanya melakukan pembatasan skala kecil antardesa, kecamatan dan daerah,” jelas Adnan, sambil menjelaskan pemberlakuan pembatasan sosial skala kecil di Gowa hanya untuk membatasi pergerakan masyarakat atau menerapkan “physical distancing” agar penularan bisa dicegah.

BACA JUGA:  Pasca Debat Kandidat, Kapolres Tana Toraja Bubarkan Kerumunan di Depan Kantor Bupati Tator

Menurut Adnan, instruksi untuk pemberlakuan pembatasan sosial skala kecil ini juga sudah disampaikan kepada seluruh perangkat daerah hingga ke tingkat terbawah yakni RW dan RT.

“Kalau kita bisa konsisten, 14 hari tidak keluar rumah kalau tidak penting sekali, maka saya yakin kita akan terhindar dari penyebaran virus Corona ini,” kata Adnan.

“Pokoknya kalau ada warga yang akan pergi ke desa lain itu harus diantisipasi. Kalau perlu suruh balik arah dulu dan ini hanya sementara saja,” pungkasnya. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment