by

Dampak Covid 19, Ada 4.295 Pekerja Swasta yang WFH, 70% dari Sektor Perhotelan di Makassar

Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan ada sebanyak 73 perusahaan yang melapor akibat dampak pandemi Covid-19 di Kota Makassar dan 4295 pekerja yang harus bekerja dari rumah.

Selain itu, Andi Irwan, mengungkapkan jika 70% diantaranya didominasi dari sektor perhotelan dan sisanya berasal dari perusahaan travel, rumah, hingga perusahaan perbaikan mobil atau bengkel.

‘FooterBanner’


“ini hasil data yang diterima per 7 April hingga pukul 15.00, kemarin,” jelasAndi Irwan via Video Conference, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut, Hingga kini pihak Disnaker Kita Makassar masih terus mendata berapa jumlah perusahaan hingga pekerja yang terkena dampak virus Corona.

BACA JUGA:  ‘New Normal’ Mulai Berlaku, Gimana Kabar dengan Sekolah?

“Bahkan ada salah satu perusahaan yang memiliki 1.500 karyawan yang harus dirumahkan,” beber Abdi Irwan.

Meskipun begitu, Andi Irwan menekankan agar perusahaan yang belum mendaftar agar segera memberikan data jumlah karyawannya

Berikut, hotline atau nomor aduan dengan nomor 0853-3335-3595 yang disediakan pihak Disnaker Kota Makassar, atau bisa mengunjungi Kantor Disnaker Kota Makassar di Jalan A.P.Pettarani.(As)

‘PostBanner’

Comment