by

Masuk Kategori “Zona Merah”, Lurah Pisang Selatan Akan Pantau Penduduk yang Keluar-Masuk

Lurah Pisang Selatan, Hj. Andi Rina Pallawagau.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah melihat perkembangan penyebaran kasus Covid-19 di Kota Makassar yang terus meningkat, Lurah Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Pisang Selatan.

Lurah Pisang Selatan, Hj. Andi Rina Pallawagau membenarkan himbauan tersebut, menurutnya, himbauan ini upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang biasa didengar dengan nama virus Corona.

‘FooterBanner’


“Itu benar dik, itulah salah satu upaya kami (Kelurahan) mengantisipasi untuk berkembangkannya virus Corona-19 di wilayah, apalagi di Pisang Selatan khusus di area Gunung Nona padat penduduknya”, terang Andi Rina saat di hubungi via WhatsApp. Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut, Andi Rina mengatakan, selain himbauan tersebut, Kelurahan Pisang Selatan bersama Tripika, LPM, RT/RW tidak henti – hentinya menyampaikan kepada warga agar tidak keluar rumah jika tidak penting.

BACA JUGA:  Pemkot Makassar Siapkan Lahan Parkir Pegawai Balaikota

“Dan kami juga memantau keluar masuknya penduduk, menutup pintu gerbang masuk Jl. Bulu Ina dan Pattirosompe yang tadinya 2 arah menjadi 1 pintu, karena di mana kedua jalan ini rumah salah satu almarhum akibat virus itu (Corona)”, tegas Andi Rina.

Selain instruksi diatas, kata Andi Rina, salah satu himbauan Lurah Pisang Selatan adalah membatasi aktivitas pelaku usaha dari tanggal 7 April hingga 17 April 2020, dengan membuka toko dari jam 07.00 Wita sampai 12.00 Wita sepanjang jalan Gunung Nona.

“Karena melihat juga, sudah ada 3 warga Jl. Gunung Nona yang meninggal akibat akibat Covid-19, dan daerah ini (Jl. Gunung Nona) masuk dalam kategori “Zona Merah”, pungkas Andi Rina.(As)

‘PostBanner’

Comment