by

APD Salah Satu Kendala Penanganan Covid-19 di Sulsel, Nurdin Abdullah: Beberapa Hari Kedepan, Akan Datang 1 Kontainer

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, saat menggelar Tekonfeperensi dengan awak media.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Minimnya Alat Pelindung Diri (APD) adalah salah satu kendala dalam penangan Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tak hanya itu, dari info yang beredar saat ini, banyak dokter dan tenaga medis di Sulsel juga terpapar Covid-19 atau yang biasa didengar dengan nama virus Corona akibat kurangnya APD di Sulsel.

‘FooterBanner’


Saat menggelar Telekonferensi dengan Gubernur provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah menjelaskan, semua angaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dialokasikan ke Balai Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sulsel.

“Jadi, semua anggaran itu kita alokasikan ke BNPB, saya cek tadi pagi, itu (anggaran) belum cukup sampai 10 miliar digunakan, termasuk kemarin pembubaran Ijtimah”, beber NA, akronim Gubernur Sulsel. Selasa (7/4/2020).

Selain itu, mantan Bupati Bantaeng itu juga menegaskan jika APD dari pemerintah pusat maupun dari donatur untuk Sulsel, itu telah didistribusikan kemana – mana.

BACA JUGA:  Gubernur Sulsel Rapat Bersama Bupati dan Wali Kota Terkait Percepatan Penanganan Covid-19

“Dan Insya’ Allah, beberapa hari kedepan, kita ada 1 kontainer APD yang akan datang, ada 200 ribu masker, dan 1500 APD dan sudah termasuk kacamata (lengkap semua), itu akan tiba”, tegas NA kepada awak media.

Olehnya itu, lanjut NA, kebijakan Pemprov Sulsel yang dikeluarkan di Posko Gugus Tugas Sulsel, hanya akan melayani 3 Rumah Sakit yang telah ditunjuk pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Yang lain (RS lain) tidak boleh menerima pasien termasuk PDP maupun Positif, selain 3 Rs yang ditunjuk pemerintah”, pungkas NA.

Sekedar diketahui, terdengan kabar jika beberapa waktu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel berencana akan merealokasikan anggaran sebesar 500 miliar dalam penanganan Covid-19 di Sulsel.(As)

‘PostBanner’

Comment