by

Ada 30 Tambahan Positif Corona Sulsel, Gugus Covid-19 Sulsel: 50 persen dari Makassar Melalui Penularan Lokal

Rapid test covid 19 (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gugus Tugas Penanganan Corona virus Disease (Covid-19) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebut jumlah kasus corona di wilayah Sulsel hingga Senin, (6 /4/2020), bertambah 30 orang dan secara keseluruhan mencapai 112 orang positif corona.

Diketahui, dari 112 orang positif corona, berdasarkan data covid19 Sulselprov, 68 orang positif Corona di Makassar.

‘FooterBanner’


“Ada penambahan jumlah positif 30 orang, jadi total 112 orang. 50 persen itu dari Makassar, kontaknya adalah histori lokal transmisi (penularan lokal),” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel M Ichsan Mustari saat video confrence di Makassar, Senin (6/4/2020) malam, samabil menjelaskan, penularan lokal di Makassar itu berasal dari kontak dengan kerabat dan temannya, sehingga penambahan kontak itu terjadi secara berantai.

Sementara untuk penambahan lain dari Kabupaten Sidrap tujuh orang, Gowa dua orang, Maros tiga orang, Pangkep dan Takalar masing-masing satu orang.

BACA JUGA:  PSBB Sangdara Bagi Bantuan ke Masyarakat Kajuara, Pemerintah Setempat Beri Apresiasi

“Ada dua pasien sembuh sesuai hasil labolatorium, Insya Allah ada dua juga sembuh besok, semoga saja lebihlah,” kata Ichsan.

Mengenai warga dengan status orang tanpa gejala (OTG) kemudian dinyatakan positif, Ichsan tetap mengimbau agar mereka tetap di rumah agar terhindar kontak dengan orang lain.

Sebagai informasi, berdasarkan data terbaru http://www.covid19.sulselprov.go.id, 6 April 2020, untuk data di Sulsel positif COVID-19 berjumlah 112 orang, sembuh 19 orang. Sementara meninggal dunia tercatat 20 orang, dengan rincian sembilan positif dan 11 orang pasien dalam pengawasan (PDP). (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment