by

Serahkan Disinfektan, Andi Makkasau Titip Pesan Ini ke Satgas Kacamatayyamo Bulukumba

Andi Makkasau, saat koordinasi dengan tim penangann Covid-19 Kacamatayyamo.(ist)

Smartcitymakassar.com – Bulukumba. Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau kini mulai mendisitribusikan cairan disinfektan ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bulukumba, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya para tim Satgas yang diberi nama “Kacamatayyamo” mendapat pengarahan dari Calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Makkasau.

‘FooterBanner’


Andi Makkasau meminta Satgas Kacamatayya memastikan semua disinfektan itu sampai ke Masjid. Dia berharap para tim segera bergerak cepat.

“Kita harus bergerak cepat dan memastikan disinfektan sampai dengan segera dan dipergunakan untuk mempercepat upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” terang Andi Makkasau dihadapan Ketua Satgas, Fahidin Hdk bersama timnya.

Selain itu, Andi Makkasau juga meminta kepada Satgas Kacamatayyamo untuk berkoordinasi dengan pengurus Masjid. Memastikan bisa diseprot secara mandiri atau tidak bisa.

“Kalau memang di tempat itu tidak ada alat penyemprot atau tidak bisa menyemprot, Satgas harus siap menyemprotkan, apalagi ada tim disinfeksi yang sudah dibentuk,” tegasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Harapkan Kebijakan Khusus dari OJK Bagi UMKM Terdampak Bencana di Masamba

Sementara itu, Fahidin langsung mengarahkan tim mendistribusikan cairan disinfektan dan melakukan disinfeksi atau penyemprotan. Diungkapkan Fahidin pihaknya juga sudah mengarahkan tim disinfeksi untuk memulai penyemprotan di tempat-tempat umum dan pemikiman warga.

“Termasuk tim penyemprot hari ini juga sudah bergerak. Mari kita sama-sama berdoa dan terus berikhtiar agar wabah Covid-19 segera selesai,” jelas Fahidin.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan, pendistribusian ini diupayakan semaksimal mungkin, agar bisa selesai dan merata ke semua Masjid paling lambat tiga hari ke depan.

“Kita upayakan kalau bisa selesai dua hari. Paling lambat sekali tiga hari lah sudah sampai ke semua Masjid. Itu harapan kita, dan jika masih ada yg belum dapat segera diantarakan lagi agar kita bisa lakukan upaya lain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.(*As)

‘PostBanner’

Comment