by

Pejabat Pemkot Makassar Meninggal dalam status PDP Covid-19, Kadis Infokom: Beliau Masih ‘Ngantor’ Tadi

Sampel darah corona (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Seorang Pejabat Pemerintah Kota Makassar, ZM (53) meninggal dunia saat dirawat dengan status Pasien dalam Pengawasan (PDP) virus corona di RSUD Haji Sulawesi Selatan (Sulsel). ZM meninggal dunia sekitar pukul 18.30 Wita tadi.

Menurut Kadis Infokom Makassar Ismail Hajiali, ZM merupakan Kasubag Hukum Pemkot Makassar. Almarhum masih sempat ngantor hari ini.

‘FooterBanner’


“Informasinya almarhum dirawat di RS Haji sekitar pukul 15.00 sore, karena gejala sesak napas dan sulit menelan, dia masih sempat masuk kantor hari ini,” ujar Ismail yang juga juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Makassar saat dimintai keterangan, Senin (6/4/2020).

Ismail menambahkan, hasil swab test ZM sampai saat ini belum diketahui sehingga statusnya masih PDP.

BACA JUGA:  Rayakan Ultah ke-39, Santika Gelar Online Travel Fair dengan Hadiah Tiket Pesawat untuk 2 Orang

“Karena hasil tes swab-nya belum keluar, tidak bisa dikatakan almarhum meninggal karena positif COVID-19,” tutur Ismail.

Sementara itu, tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Sulsel sedang melakukan persiapan pemulasaran jenazah sesuai protokol yang telah ditentukan pemerintah pusat. Mobil ambulans yang akan digunakan juga telah siap di halaman RSUD Haji Sulsel, Jalan Daeng Ngeppe, Makassar.

Sesuai protap, tim gugus tugas COVID-19 Sulsel yang melakukan prosesi pemakaman menggunakan APD dan dikawal tim gabungan TNI-Polri, di lokasi pemakaman khusus di wilayah Macanda, Kabupaten Gowa. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment