by

Kelangkaan APD di Kota Makassar, Dewan Harap Pemkot Berdayakan Penjahit

Anggota Komisi A, Bidang Hukum, Pemerintah, dan Aset, Azwar,ST, saat pembagian masker dan hand sanitizer.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar imbau agar Pemerintah Kota (Pemkot) segera menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan anggota Komisi A Bidang Hukum, Pemerintah dan Aset, Azwar ST, menurut Azwar, salah satu APD yang sangat berpengaruh adalah masker.

‘FooterBanner’


“Saya berharap Pemkot bisa menyediakan segera masker di Kota makassar, ini menyikapi intruksi pemerintah pusat yang mewajibkan masyarakat yang keluar rumah pake masker”, jelas Azwar.

Tak hanya itu, legislator fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar ini mengatakan, kalaupun APD (masker) saat ini sulit didapat, Pemkot bisa manfaatkan para penjahit di Kota Daeng ini.

BACA JUGA:  Tingkat Kematian Anak Indonesia Akibat Covid-19 Tertinggi di ASEAN

“Memang sih itu (masker), saat ini sangat langka, tapi kan, Pemkot bisa berdayakan para penjahit yang ada di Kota Makassar untuk membuat masker kain dan segera bagikan secara gratis ke warga Makassar”, kata Azwar.

Sebab, lanjut Azwae, jika semua warga menggunakan masker, “insya’ Allah penyebaran Covid-19 di Kota Makassar bisa ditekan, karena pencebaran virus ini (Covid-19) hanya lewat droplet atau sentuhan ke mulut, hidung dan mata”, tutup Azwar.(As)

‘PostBanner’

Comment