by

20 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Sulsel, Kadinkes Sulsel: Tidak Semua yang Meninggal Murni Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Muhammad Ichsan Mustari, saat video conference bersama anak media.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebanyak 20 orang pasien yang meninggal di Sulsel akibat Covid-19 (virus Corona), hingga hari Minggu (5/4/2020).

Dari data yang diperoleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, dari 263 pasien dalam pengawasan (PDP), 13 diantaranya meninggal. Sementara 82 pasien positif, 7 sudah meninggal. Sehingga total keseluruhan 20 orang di Sulsel meninggal.

‘FooterBanner’


Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Ichsan Mustari dalam video conference bersama awak media, (Minggu malam) menjelaskan, semua yang meninggal di Sulsel ini tidak ada yang murni Covid-19.

“Jadi, yang meninggal di Sulsel, tidak karena murni Covid 19, ini karena mereka memiliki penyakit bawaan”, jelas Ichsan.

BACA JUGA:  Meski Tak Capai Target Makassar Bersih Corona Akhir Mei, Ini Klaim Keberhasilan Wisata Covid-19 di Hotel Mewah

Selain itu, Ichsan mengatakan jumlah kasus yang kian bertambah di Sulsel, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang tidak patuh dengan imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas dan kegiatan diluar.

“Virus ini tidak bergerak, manusia yang bergerak. Jadi, himbauan itu diarahkan agar tidak banyak melakukan gerak dan kontak ke orang lain, karena disitulah bisa terjadi penularan (penyebaran),” jelas Ichsan.

Ia mengharapkan, bukan hanya pemerintah, semua orang harus bertanggung jawab dengan tingginya angka kasus positif dan orang meninggal karena covid-19, jika masyarakat tidak menaati himbauan pemerintah, tentu pemerintah juga akan kewalahan.(*As)

‘PostBanner’

Comment