by

Sulawesi Oto X RMS Peduli Keamanan Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Anggota Sulawesi Oto X RMS, saat memberikan bantuan APD di Rs Arifin Nu’Mang.(ist)

Smartcitymakassar.com – Sidrap. Koordinator Sulawesi oto X Wasianto meminta pemerintah agar terus meningkatkan aspek keamanan terhadap frontliner yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Memasuki tahap rapid test di sejumlah daerah, menurut Wasianto sapaan akrab sinto, juga meningkatkan risiko terhadap para frontliner seperti tenaga medis, tim pengamanan, petugas rumah sakit dan sejumlah tenaga garda depan yang berada di lingkungan suspect Covid-19 dirawat.

‘FooterBanner’


“Bisa dibayangkan semakin luasnya sasaran pemeriksaan, itu artinya semakin besar potensi bersinggungannya para frontliner ini dengan para suspect, orang dalam pengawasan atau pasien dalam pengawasan,” jelas sinto.

Menurutnya, hal ini dilakukan sesuai instruksi bapak Rusdi Masse (RMS) selaku Ketua DPW Partai NasDem Sulsel yang juga anggota DPR RI untuk terus membantu pihak yang membutuhkan, khususnya di daerah ini.

BACA JUGA:  Diduga "Masuk Angin", HMI Jeneponto Sayangkan Ada Oknum Manfaatkan BLT

“Saya selaku koordinator Sulawesi Oto X RMS Wasianto(sinto), jajaran pengurus Dan keluarga besar Sulawesi oto X RMS, menyerahkan APD simbolis kepada Tim medis RSUD Arifin Nu’mang yang diwakili oleh Salah seorang perawat”, jelasnya. Minggu (05/04/2020).

Hal Yang kami lakukan ini bersama pengurus Sulawesi oto X adalah aksi sosial dengan upaya pihaknya mengumpulkan bantuan dari berbagai sumber ditengah merebaknya wabah covid 19 serta membantu meringankan beban para tenaga medis di rumah sakit yang masih kekurangan pasoakan APD terkhusus RSUD Yang Ada di kabupaten Sidrap.(*As)

‘PostBanner’

Comment