by

Sudah 11 Jenazah yang Diduga Corona Dimakamkan di Maccanda Gowa, Ini Penjelasannya

Simulasi penanganan pasien corona (voa)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Berdasarkan data yang diterima per-hari Minggu (5 /4/2020) pukul 12.00 Wita, 11 jenazah yang diduga terpapar Covid-19 telah dimakamkan di Jalan Teratai Indah Macanda, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa.

Menurut Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola, bersyukur karena proses pemakaman 11 jenazah berjalan lancar.

‘FooterBanner’


“Saya selaku penanggung jawab Kamtibmas di Kabupaten Gowa sangat bersyukur karena prosesi pemakaman terhadap 11 jenazah yang diduga terjangkit Covid-19 hingga hari ini dapat berjalan aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola.

Boy menjelaskan, kesigapan personel pengamanan di lokasi pemakaman korban yang diduga terjangkit virus corona Covid-19 terus ditingkatkan saat jenazah menuju lokasi pemakaman. Para personel yang berjaga di pos-pos yang telah ditentukan sigap dan menutup semua akses jalan bagi kendaraan lain untuk memasuki Jalan Teratai Indah yang menjadi lokasi tempat pemakaman. Adapun seluruh personel gabungan Kodim 1409, Polres Gowa, Batalyon Kav-10 Makassar dan satpol PP serta Brimob Polda Sulsel bersiaga di semua titik pengamanan. Dengan dikawal personel lalu lintas dari Ditlantas Polda Sulsel, jenazah dan tim kesehatan serta keluarga korban tiba di lokasi pemakaman dapat tiba dengan selamat.

BACA JUGA:  Andi Sudirman Terima Kunjungan Wakil MUI Sulsel dan Kemenkunham

“Selanjutnya prosesi pemakaman dilakukan, dan kurang lebih 6 menit lamanya selanjutnya Tim Gugus Depan Covid-19 dan keluarga korban meninggalkan lokasi pemakaman,” jelas Boy. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment