by

Peduli Pandemi Covid-19, Lazismu dan Alfamidi Semprot Disinfektan 100 Rumah Ibadah dan Sediakan Wastafel di 12 Provinsi

Keterangan Foto: Lazismu (Lembaga Amil Zakat Nasional) dan Alfamidi semprot disinfektan 100 rumah ibadah dan penyediaan sarana cuci tangan di 12 Provinsi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Lembaga amil zakat nasional, Lazismu Pusat sebagai pengelola donasi konsumen Alfamidi mengajak masyarakat untuk peduli pandemi Covid-19 serta membantu pemerintah menanggulanginya.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyemprotan disinfektan di 100 rumah ibadah serta penyediaan sarana cuci tangan (wastafel) di 170 titik Alfamidi di 12 Provinsi yakni Jawa Timur (Surabaya, Pasuruan dan Malang). Selain itu juga ada di Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku.

‘FooterBanner’


“Ini sebagai wujud kepedulian kami membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19,” kata Falhan Nian Akbar selaku Manager Program Lazismu, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4)

Menurutnya, sudah setahun ini Lazismu dan Alfamidi bersinergi menyalurkan donasi konsumen dengan berbagai program untuk para penerima manfaat. Falhan menambahkan, dalam rangka penanganan pencegahan wabah Covid-19, Lazismu bersama Alfamidi turut berperan sehingga donasi konsumen dapat dirasakan nilai manfaatnya oleh masyarakat.

Lazismu sebagai bagian dari Muhammadiyah telah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Peran MCCC, lanjut Falhan mengkoordinasikan seluruh aktivitas Muhammadiyah dalam mendukung program Pemerintah melawan virus corona.

“Bersama para pemangku kepentingan (stakeholders) juga telah membuat serta mengedarkan panduan-panduan khusus yang berkaitan dengan perilaku kehidupan sehari-hari dan ibadah, yang pada prinsipnya mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” paparnya.

BACA JUGA:  Di Pelelangan Paotere, Pj Wali Kota Makassar Melihat Pelaksanan Rapid Test

Yang lebih penting, kata Falhan, bagaimana caranya memutus penyebaran virus corona. Kemarin Lazismu telah mengalokasikan Rp. 350 juta dari donasi konsumen Alfamidi untuk program MCCC. Selain bersama Alfamidi, Lazismu juga akan menjalankan program pencegahan Corona di beberapa kota lainnya.

Bachry Baharuddin selaku Marketing Manager Alfamidi menyambut baik kerjasama tersebut. Awalnya Alfamidi ingin membantu menyediakan masker dan sanitizer untuk masyarakat khususnya konsumen melalui jaringan toko Alfamidi. “Karena kelangkaan dua produk tersebut, Alfamidi memilih untuk mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan juga penyediaan wastafel di beberapa tokonya,” jelasnya.

Perihal kebutuhan tersebut, juga karena banyaknya permintaan dari konsumen baik.langsung maupun melalui sosial media. “Kami meyambut baik ajakan Lazismu untuk bersama-sama merealisasikan program tersebut,” katanya.

Riri, panggilan Bachry Baharuddin juga mengajak masyarakat untuk dapat mematuhi anjuran pemerintah mengurangi interaksi langsung dengan orang lain, berdiam diri di rumah, berdoa agar terhindar dari musibah tentunya selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri**(Jen)

‘PostBanner’

Comment