by

Covid-19 Berdampak ke Perekonomian Masyarakat, WPP PPP Sulsel Lakukan Ini

Pengurus Pimpinan Wilayah Wanita Persatuan Pembangunan Sulawesi Selatan (PW WPP Sulsel) terus melakukan aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 (Virus Corona) (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pengurus Pimpinan Wilayah Wanita Persatuan Pembangunan Sulawesi Selatan (PW WPP Sulsel) terus melakukan aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 (Virus Corona).

Setelah membagikan hand sanitizer dan masker di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulsel beberapa waktu lalu, sayap Perempuan PPP ini kembali membagikan sembako kepada masyarakat.

‘FooterBanner’


“Dampak Covid-19 ini sangat luar biasa, perekonomian tidak berjalan maksimal. Masyarakat kita harus menanggung beban yang sangat besar karena kebijakan social distancing/phsycal distancing yang memang harus diambil pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini,” ujar Ketua PW WPP Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin, Minggu (5/4/2020).

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini berharap, kebijakan pemerintah tidak hanya terfokus pada persoalan kesehatan tapi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat beberapa kebijakan untuk memutus penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Geopark Maros Pangkep Dipromosikan Jadi Wisata Dunia, Nurdin Abdullah Ingatkan Ini

“Tak hanya persoalan kesehatan yang menjadi persoalan tapi juga berimbas ke ekonomi. Bantuan langsung tunai (BLT) dan pembagian sembako harus dilakukan oleh pemerintah,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini.

Politisi perempuan asal Soppeng ini mengungkapkan social distancing/phsycal distancing dapat berjalan maksimal jika diiringi jaminan ekonomi dari pemerintah kepada masyarakat.

“Kita tidak boleh hanya membuat kebijakan bahwa masyarakat harus melakukan social distancing, tapi perlu juga pemerintah memikirkan kebutuhan masyarakat. Pemerintah perlu memberikan bantuan sembako (makanan), agar tidak ada lagi alasan masyarakat untuk keluar rumah,” jelasnya. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment