by

Yang Lewat Cek Suhu Badan, Ini Beberapa Perbatasan Makassar yang Dilakukan Pemeriksaan

Iqbal Suhaeb lakukan pemantauan jalan pertabatasan Makassar (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai memperketat pengawasan mobilitas orang di pintu masuk atau perbatasan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

“Semua yang masuk maupun keluar dari Kota Makassar dilakukan pengecekan suhu badan, jika ada yang memiliki panas di atas normal kita langsung lakukan pemeriksaan sesuai standar operasional prosedur,” kata Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb, Sabtu (4/4/2020), saat memantau pengawasan mobilitas warga di Barombong, perbatasan Makassar dengan Gowa.

‘FooterBanner’


Menurut Iqbal, disetiap perbatasan telah disiapkan tim medis.

“Di setiap perbatasan kami siapkan tim medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengendara yang memiliki suhu badan di atas normal,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan bahwa Pemerintah Kota tidak akan mengunci wilayah, tapi melakukan pembatasan-pembatasan untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Sebagai informasi, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran, dan Satuan Polisi Pamong Praja mengerahkan petugas untuk melakukan pemeriksaan di pintu masuk kota. Setiap warga yang keluar dari atau masuk ke Kota Makassar suhu tubuhnya diperiksa. Kendaraan yang melintasi pintu masuk kota disemprot menggunakan disinfektan.

BACA JUGA:  Hingga Agustus 2020, 'Coklit' KPU Kota Makassar Telah Capai 80,85%

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Saidmengatakan bahwa 100 lebih personel dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan pintu masuk dari jalur darat Kota Makassar diantaranya: di perbatasan Maros dengan Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan, perbatasan Makassar dengan Gowa di Jalan Hertasning, perbatasan Makassar dengan Gowa di Jalan Sultan Alauddin, Jalan Poros Barombong Tamalate, perbatasan Makassar dengan Takalar, Terminal Mallengkeri, Terminal Daya, serta Dermaga Kayu Bangkoa.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh kendaraan yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata Mario. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment