by

(VIDEO) Keluarga Korban yang Meninggal Diduga Corona Menolak Aparat Terapkan SOP

Pengamanan oleh aparat di RS Stella Maris (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebuah video beredar di group Whatsapp yang diberi keterangan bahwa kejadian yang baru saja terjadi di rumah sakit Stella Maris Makassar, Sabtu (4/4/2020) jam 10 pagi, dimana seorang pasien yang diduga merupakan pasien Corona atau Covid19, telah meninggal dunia.

Dalam keterangan video tersebut, disebutkan oleh pihak yang berwajib bekerja sama dengan pihak rumah sakit melakukan proses untuk pemakaman sesuai protokol yang telah ditetapkan.

‘FooterBanner’


Namun pihak keluarga korban tidak menerimanya, dan berusaha untuk menanganinya. Pihak keluarga mengaku pasien yang meninggal bukan karena virus corona tapi karena penyakit yang telah lama dideritanya.

Pihak yang berwajib tetap menjalankan tugas sesuai prosedur yang ditetapkan. Adapun pihak yang berwajib mengambil tindakan tersebut untuk menjaga keselamatan semua orang.

BACA JUGA:  Rossy Timur Ajak Kader TP PKK Sinergi Landaikan Kurva Covid-19

Diakhir keterangan video tersebut, memohon kepada semua pihak terkait agar mengedukasi masyarakat tentang segala dampak Corona, termasuk jika ada keluarga dari masyarakat yang meninggal.

Dari keterangan awal yang diterima smartcitymakassar.com, pasien tersebut sudah lama dirawat yakni kurang lebih seminggu lebih.

“Pasien juga ada faktor pendukungnya yakni sakit TBC dan ada keluhan diabetes dan luka di kaki . Memang belum bisa dikatakan pasien positif covid 19 karena hasil swab dan rapit test-nya belum keluar hasilnya. Jadi pasien masih status PDP. Tapi pemakaman harus tetap dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada”, kata sumber tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, smartcitymakassar.com mencoba meminta konfirmasi dan klarifikasi kepada pihak terkait. (Ar/Ip)

Berikut videonya:

‘PostBanner’

Comment